Ronaldo Diyakini Akan Cocok dengan Gaya Main Rangnick

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 03 Des 2021 19:00 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo, right, celebrates with Manchester Uniteds Jadon Sancho after scoring his sides third goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Arsenal at Old Trafford stadium in Manchester, England, Thursday, Dec. 2, 2021. (AP Photo/Dave Thompson)
Cristiano Ronaldo diyakini akan cocok dengan taktik Ralf Rangnick di Manchester United. (Foto: AP/Dave Thompson)
Jakarta -

Kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United disebut-sebut membuat masa depan Cristiano Ronaldo dispekulasikan. CR7 diyakini bakal bisa memenuhi permintaan Rangnick.

Rangnick diumumkan menjadi manajer interim MU pada 2 Desember 2021. Pertandingan Setan Merah dengan Crystal Palace di Old Trafford pada 5 Desember 2021 akan menjadi debutnya.

Tim yang dilatih oleh Rangnick terkenal sering melakukan garis pertahanan tinggi. Dua manajer Premier League, Thomas Tuchel dan Juergen Klopp, mendapatkan pengaruh Rangnick dari sisi gaya melatih.

Saat masih menjadi juru taktik MU, Michael Carrick sempat memberi penjelasan mengenai penilaian Ronaldo malas membantu pertahanan. Dia juga menegaskan Ronaldo dicadangkan saat MU imbang dengan Chelsea karena alasan taktik.

Eks kiper Timnas Inggris, Robert Green, juga memberikan pendapatnya mengenai praduga konflik Ronaldo dengan Rangnick.

"Ralf Rangnick tak harus memainkan Cristiano Ronaldo. Dia bisa melakukan apapun yang dia inginkan.," kata Green di BBC.

"Bisakah Ronaldo melakukan tekanan? Ya, dia berbalik dan bilang 'lihat lari yang saya lakukan dalam beberapa menit belakangan --pajang lapangan untuk masuk ke dalam area penalti-- saya bisa melakukan ini. Saya bisa berlari."

"Dia pemain yang bugar. Saya akan sangat tertarik untuk duduk berbincang dengan keduanya --manajer dan Ronaldo-- dan bilang 'kami akan bermain dengan cara seperti ini. Apa anda bisa melakukannya. Saya yakin dia akan bilang ya," kata dia menambahkan.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)