Klopp: Diogo Jota Itu...

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 15:00 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp, right, smiles with Liverpools Diogo Jota after the English Premier League soccer match between Arsenal and Liverpool at the Emirates Stadium in London, England, Saturday, April 3, 2021. (Catherine Ivill/Pool via AP)
Klopp: Diogo Jota Itu... (AP)
Liverpool -

Juergen Klopp memberi sanjungan tinggi kepada Diogo Jota. Baginya, striker Liverpool itu adalah pemain yang cerdas!

Diogo Jota langsung on fire ketika diboyong Liverpool dari Wolves pada tahun 2020. Pemain asal Portugal itu langsung jadi alternatif pilihan untuk mem-back up trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Di musim pertamanya berseragam merah-merah, Diogo Jota mengemas sembilan gol dari 20 laga di Liga Inggris. Serta, empat gol dari sembilan laga di Liga Champions.

Musim ini, Jota terus tokcer. Delapan gol sudah dibukukannya dari 13 laga di Liga Inggris.

Liverpool's Diogo Jota runs with the ball during the Premier League soccer match between Liverpool and Southampton at Anfield stadium, in Liverpool, England, Saturday, Nov. 27, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)Diogo Jota (tengah) (AP/Rui Vieira)

Manajer Juergen Klopp mengaku, Diogo Jota menjadi amunisi baru Liverpool yang patut disyukuri. Ada Jota, Klopp jadi tidak pusing lagi memikirkan lini serangnya!

"Jota adalah paket yang luar biasa. Kepribadiannya bagus, punya kecerdasan, bermain terorganisir, dan mampu terstruktur dalam tim," puji Klopp seperti dilansir dari Mirror.

"Dia sangat intens dalam semua situasi, secara teknis dia ada di level tertinggi," lanjutnya.

Diogo Jota mulai jadi ladang gol Liverpool dan mendapat kepercayaan penuh dari Juergen Klopp. Jota menurutnya, mampu berada di waktu dan posisi yang tepat untuk menceploskan si kulit bundar!

"Dia mampu berada di waktu dan posisi yang tepat," ungkapnya.

"Kalaupun Jota tidak di sana, ada Mo Salah dan begitu sebaliknya. Jota mampu membaca situasi dengan baik," pungkas pria asal Jerman tersebut.

(aff/cas)