Klopp Tegaskan Salah Tidak Egois

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 16:35 WIB
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 03:  Liverpool FC head coach Jurgen Klopp celebrates the victory with his player Mohamed Salah at the end of the UEFA Champions League Group D stage match between Atalanta BC and Liverpool FC at Gewiss Stadium on November 03, 2020 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan Mohamed Salah tidak egois. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membela Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu ditegaskan tidak egois.

Salah menjadi pemain paling tajam di Liga Inggris sementara ini. Dia sudah menyumbang 13 gol untuk The Reds.

Di balik ketajaman Salah itu, ada kritik untuk pemain 29 tahun itu. Dia dinilai serakah di depan gawang oleh eks bek Manchester United, Gary Neville.

"Keserakahannya merupakan salah satu kekuatan terbesar. Tapi, dia seharusnya dia membiarkan peluang. itu untuk rekan setimnya. Dia tak pernah bisa begitu. Dia (Jota) akan mencetak gol jika bukan karena Salah," kata Neville di Sky Sports.

Klopp pun memasang badan untuk Salah. Dia menilai bahwa eks pemain AS Roma dan Chelsea itu sudah sangat berkembang dari sisi pengalaman atau teknik.

"Dia tak pernah kami kritik karena terlalu egois, sebab dia tidak pernah," kata Klopp menegaskan di Mirror.

"Sekarang, Mo sudah mempunyai pengalaman, cukup tenang dan lagi berkembang dari sisi teknik. Yang dia lakukan sungguh luar biasa," kata dia menambahkan.

Bukti terbaru unjuk ketajaman salah terjadi saat derby Merseyside. Liverpool memetik kemenangan dengan skor 4-1 saat bertanding di Goodison Park pada tengah pekan ini. Salah mencetak dua gol dalam laga itu.

Selama membela Liverpool sejak musim 2017/2018, Salah sudah bermain 222 kali di semua ajang. Dia mencetak 144 gol untuk Si Merah.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)