Wolves Vs Liverpool: The Reds Menang Dramatis, Puncaki Klasemen

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 00:03 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - DECEMBER 04: Divock Origi of Liverpool celebrates with Alex Oxlade-Chamberlain, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold and Mohamed Salah after scoring their sides first goal during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at Molineux on December 04, 2021 in Wolverhampton, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Liverpool menang dramatis atas Wolverhampton 1-0. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Wolverhampton -

Liverpool mematahkan hati Wolverhampton usai menang dramatis dengan skor 1-0. Hasil ini menempatkan Liverpool ke puncak klasemen sementara, menggusur Chelsea.

Duel Wolves vs Liverpool digelar di Stadion Molineux, Sabtu (4/12/2021). Pemain pengganti Divock Origi muncul sebagai pahlawan the Reds dengan mencetak gol kemenangan di akhir injury time.

Meski kalah, Wolves bukannya bermain dengan buruk. Tim tuan rumah menunjukkan pertahanan yang solid sehingga beberapa kali mengandaskan peluang-peluang emas Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool berhak atas puncak klasemen Liga Inggris setelah mengumpulkan 34 poin. Liverpool unggul satu poin dari Chelsea, namun berpeluang digusur Manchester City (32 poin) apabila bisa mengalahkan Watford dalam laga sesaat lagi.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Wolves mendominasi Liverpool pada 15 menit pertama. Namun, kedua kesebelasan sama-sama kesulitan di sepertiga akhir lapangan.

Peluang berarti pertama pertandingan ini akhirnya terlahir di menit ke-29. Trent Alexander-Arnold menerima sebuah umpan lambung di sisi kanan kotak penalti, lalu meneruskan dengan sepakan first-time tapi hanya terbang di atas mistar gawang Wolves.

Selanjutnya, Liverpool kembali menekan Wolves. Thiago Alcantara mengirim umpan akurat yang ditujukan kepada Mohamed Salah. Namun, bek Wolves bisa menyapu bola sebelum Salah mencoba melakukan penyelesaian.

Liverpool semakin dekat dengan gol pertama. Kerja sama Sadio Mane dengan Alexander-Arnold diakhiri dengan sebuah umpan silang ke tiang jauh. Sundulan Diogo Jota melebar tipis. Skor masih 0-0.

Wolves mencoba melakukan serangan balik. Adama Traore melewati penjagaan di sayap kanan lalu melepaskan umpan ke depan yang sedikit terlalu panjang. Raul Jimenez tak sanggup menjangkau bola yang dengan mudah ditangkap Alisson.

Serangan berbahaya dari Liverpool. Andy Robertson menyisir sayap kiri lalu melepaskan umpan silang, yang berhasil disapu Romain Saiss sebelum disontek Salah.

Di tengah dominasinya, serangan balik Wolves nyaris membuahkan gol. Sebuah umpan silang mendatar dari sayap kiri menuju ke jalur Adama Taore. Akan tetapi, bola lebih dulu menyentuh Alisson sebelum bisa diamankan.

Babak pertama selesai. Skor masih 0-0.

Usai turun minum, Liverpool kembali mengancam Wolves. Salah menyambut bola hasil sepak pojok dengan sepakan voli, bola menemui Thiago di kotak enam yard tapi penyelesaiannya hanya mengarah ke tepat pada kiper Jose Sa.

Liverpool melewatkan sebuah peluang emas di menit ke-60. Pertahanan Wolves membuat kesalahan fatal ketika Jose Sa yang sudah terlanjur ke luar dari sarangnya malah menjatuhkan rekannya sendiri.

Bola dikuasai Diogo Jota yang tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong. Namun, dua bek tengah Wolves Max Kilman dan Conor Coady bertahan di garis gawang, Jota tampak kehilangan ketenangan dan sepakannya dari depan kotak 6 yard malah mengenai Coady.

Sepuluh menit kemudian, Wolves kembali memperlihatkan pertahanan solid. Kerja sama satu-dua Mo Salah dengan Mane diakhiri dengan Mane dalam posisi satu lawan satu dengan Jose Sa. Namun, sontekan Mane bisa ditepis Jose Sa di saat yang tepat.

Serangan Liverpool kandas lagi. Pada enam menit terakhir, umpan lambung Alexander-Arnold menuju Divock Origi. Tapi Kilman lebih dulu menyapu bola sebelum Origi.

Sebuah peluang emas kembali dilewatkan Liverpool. Dari situasi sepak pojok, sundulan Fabinho diterima Mane. Akan tetapi, sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan Jose Sa.

Liverpool terus menggempur Wolves. Umpan Fabinho diterima Mo Salah di dalam kotak penalti. Pesepakbola Mesir itu meneruskan dengan sepakan, yang sayangnya masih terlalu lemah sehingga Jose Sa gampang saja mengantisipasi.

Usaha Liverpool akhirnya membuahkan hasil. Liverpool memecah kebuntuan di menit-menit akhir injury time untuk memimpin 1-0.

Sebuah umpan terobosan diterima Mo Salah, yang menyisir sisi kanan untuk diakhiri dengan umpan tarik yang diterima Origi. Pemain yang disebut terakhir memutar badannya lalu melepaskan sepakan mendatar yang menembus gawang Wolverhampton.


Susunan Pemain

WOLVERHAMPTON: Jose Sa, Coady, Dendocker, Nelson Semedo, Kilman, Ait Nouri (Hoever 90+2'), Saiss, Ruben Neves, Hwang Hee-chan (Moutinho 79'), Jimenez, Adama Traore (Trincao 89')

LIVERPOOL: Alisson, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Thiago, Alexander-Arnold, Fabinho, Mo Salah, Mane, Jota (Oxlade-Chamberlain 82')



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)