Guardiola Tak Salah Puji Bernardo Silva Setinggi Langit

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 08:40 WIB
WATFORD, ENGLAND - DECEMBER 04: Bernardo Silva of Manchester City celebrates after scoring their sides third goal  during the Premier League match between Watford and Manchester City at Vicarage Road on December 04, 2021 in Watford, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Bernardo Silva tampil cemerlang bersama Manchester City. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Watford -

Bernardo Silva tampil mengesankan saat Manchester City mengalahkan Watford. Pep Guardiola berterima kasih karena pemainnya itu mau terus membuktikan diri.

Man City berhasil mengalahkan Watford 3-1 di Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Gol tim tamu dicetak oleh Raheem Sterling dan brace Bernardo Silva, yang kemudian Watford mencetak gol hiburan lewat Cucho Hernandez.

Hasil ini mengantarkan Man City ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 35 poin, yang beberapa jam lalu ditempati Liverpool setelah mengumpulkan 34 angka. Chelsea ada di urutan ketiga dengan 33 poin.

Bernardo Silva layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga ini. Pria asal Portugal itu sudah mengemas lima gol dari lima laga terakhir Man City di Liga Inggris.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, karena setelah apa yang saya katakan (di tengah pekan tentang Silva menjadi yang terbaik di liga saat ini), kinerja yang telah dia lakukan - dia tidak membuat saya salah," kata Pep Guardiola kepada Sky Sports.

"Jadi terima kasih. Dia bekerja sangat baik untuk saya. Dia sangat penting bagi kami," Guardiola menegaskan.

Bernardo Silva sempat ingin meninggalkan Man City di musim panas 2021 karena merasa kurang mendapatkan kesempatan pada musim lalu. Dia urung pergi setelah sampai bursa transfer tutup tak ada klub peminat yang mengajukan tawaran.

Setidaknya ada hikmah dari kegagalan pemain berusia 27 tahun itu untuk pergi. Perannya di lapangan saat ini sangat dibutuhkan, terbukti sudah mengemas tujuh gol dan dua assist di semua ajang.

"Musim ini saya telah mencetak banyak gol dan saya akan mencoba untuk tetap seperti itu. Yang penting adalah kami berada di puncak liga sekarang dan tim sedang dalam performa yang sangat baik saat ini. Di akhir musim kami ingin merayakan beberapa gelar," kata Bernardo Silva.

"Empat gol pertama saya musim ini semuanya adalah tap-in. Beberapa gol terakhir saya cukup bagus, tetapi tidak masalah - yang penting adalah memasukkan bola ke gawang," tegasnya.

Simak Video 'Chelsea Tumbang, Man City Kini Puncaki Liga Inggris':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/rin)