ADVERTISEMENT

Chelsea Tumbang, Bintang-bintangnya Terkapar

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 16:00 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 04: Kai Havertz of Chelsea receives medical treatment at the start of half time during the Premier League match between West Ham United and Chelsea at London Stadium on December 04, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Kai Havertz ditarik keluar di laga West Ham United vs Chelsea. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)
London -

Kekalahan dari West Ham United harus dibayar mahal Chelsea. Selain kehilangan puncak klasemen Liga Inggris, bintang-bintangnya juga terkapar.

Chelsea kena apes di pekan ke-15 Liga Inggris, saat melawat ke Stadion London, markas West Ham, Sabtu (4/12/2021). The Blues kalah 2-3.

Chelsea bisa unggul dua kali lewat gol yang dicetak Thiago Silva dan Mason Mount. Namun, West Ham bisa mengimbanginya lewat penalti Manuel Lanzini dan Jarrod Bowen, sebelum akhirnya Arthur Masuaku bisa bikin gol kemenangan The Hammers.

Kekalahan itu membuat Chelsea kehilangan puncak klasemen Liga Inggris. Anak asuh Thomas Tuchel turun ke peringkat tiga dengan 33 poin, tersalip Manchester City (35) dan Liverpool (34).

Selain kehilangan tampuk singgasana persaingan, Chelsea juga kena ganjaran lain. Bintang-bintangnya terkapar di laga melawan West Ham.

Kai Havertz ditarik pada menit ke-46 akibat cedera. Pemain Jerman itu digantikan Romelu Lukaku, usai berduel dengan Kurt Zouma.

Nasib serupa dialami Marcos Alonso. Wingback asal Spanyol itu juga ditarik keluar di menit ke-72 karena masalah pada punggungnya.

Situasi itu membuat daftar cedera Chelsea bertambah. Sebelumnya, Chelsea sudah kehilanga Ben Chilwell yang cedera ACL dan Kante, yang masih pemulihan usai cedera lutut.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Zenit di matchday terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (9/12) dini hari WIB. Tuchel belum tahu apakah bisa memainkan Kante di laga itu.

"Bagaimana Anda bisa mengatakannya? Jika saya mengatakan saya tidak , tahu bagaimana Anda bisa mengatakan itu sebelum Tahun Baru?" katanya.

"Tidak menarik apa yang saya pikirkan. Dia bermain ketika dia kembali. Perjalanannya masih panjang, jika saya katakan sekarang dia bermain di Zenit dan dia tidak bermain, maka itu tidak membantu. Saya merawat para pemain yang cedera. N'Golo tidak ada di lapangan sejak Juventus," jelasnya.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT