Tottenham Vs Norwich: The Lilywhites Menang 3-0

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 23:05 WIB
London -

Tottenham Hotspur menang meyakinkan 3-0 atas Norwich City. The Lilywhites belum kalah di Liga Inggris sejak dibesut oleh Antonio Conte.

Tottenham menjamu Norwich City di Tottenham Hotspur Stadium pada laga pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (5/12/2021) malam WIB. Tottenham unggul cepat berkat gol indah dari Lucas Moura di menit ke-10.

Selepa jeda, Spurs menambah dua gol dari Davinson Sanchez di menit ke-67 dan Son Heung-min di menit ke-77. Kemenangan ini membuat Tottenham melanjutkan tren apik sejak ditangani Antonio Conte di Liga Inggris.

Bersama Conte, Tottenham menang tiga kali dan sekali imbang di Liga Inggris. Mereka saat ini berada di urutan kelima dengan 25 poin. Tottenham tertinggal dua angka dari West Ham United, tapi masih punya satu laga tunda.

Sementara untuk Norwich, Hasil di markas Tottenham bikin mereka masih terbenam di dasar klasemen, The Canaries mengumpulkan 10 angka.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah mampu memecah kebuntuan saat laga baru berjalan 10 menit. Lucas Moura melakukan kombinasi apik dengan Son Heung-min di depan kotak penalti Norwich. Moura lalu melepas sepakan kencang.

Bola meluncur deras ke gawang Norwich tanpa bisa dibendung Tim Krul. Tottenham unggul 1-0.

Norwich yang dalam keadaan tertinggal berusaha bermain sabar dalam membangun serangan. Mereka mendominasi penguasaan bola. Tottenham lebih memilih bermain menunggu.

Hal ini membuat laga setelahnya menjadi minim peluang hingga pertengahan babak pertama. Tottenham sempat mencoba mengancam lewat serangan cepat di menit ke-29.

Son melepas tembakan dari sisi kiri. Bola coba dibelokkan oleh Harry Kane di kotak penalti. Namun, sontekan Kane belum menemui sasaran.

Pada menit ke-34, kesalahan Krul hampir membuat Tottenham menggandakan keunggulan. Krul tak mendapatkan bola saat keluar dari sarangnya menghadapi kiriman umpan tendangan bebas Son dari sisi kanan.

Bola liar berusaha disambar Davies. Usaha Davies tak berbuah gol karena masih melebar.

Perlahan Tottenham kembali memegang kendali serangan. Meski demikian, hingga babak pertama tuntas pasukan Antonio Conte gagal menambah gol.

Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham menutup babak pertama.

Selepas jeda, duel berjalan menarik dengan kedua tim sama-sama tampil terbuka. Norwich punya peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-60.

Brandon Williams menusuk hingga kotak penalti dari sisi kiri. Ia lalu memberikan umpan tarik yang disambar Teemu Pukki.

Bola menuju Adam Idah yang berdiri di depan gawang. Sontekan Idah tapi masih melebar.

Pada menit ke-65, Tottenham merespon. Harry Kane melepas tembakan terukur mendatar dari depan kotak penalti. Krul dengan sigap bereaksi menepis bola.

Sepak pojok dari tepisan Krul ini tapi kemudian menjadi awal dari keberhasilan Spurs menggandakan keunggulan. Kiriman sepak pojok Son gagal dengan baik dihalau Ben Gibson.

Bola berada di depan Davinson Sanchez yang langsung melepas sepakan keras yang menggetarkan jala Norwich. Tottenham unggul 2-0.

Tottenham tetap menekan. Mereka mampu menghasilkan gol ketiga di menit ke-77. Kerja sama Oliver Skipp dan Davies membongkar lini pertahanan The Canaries.

Davies yang bergerak ke kotak penalti lalu menyodorkan bola ke Son. Son mencari ruang sebelum melepas tembakan terukur.

Krul banyak tak banyak bereaksi. Tuan rumah menjauh 3-0.

Unggul tiga gol, Tottenham menurunkan tempo untuk kembali bermain menunggu. Meski demikian, Norwich gagal memanfaatkan situasi ini untuk mencetak gol.

Skor 3-0 untuk Tottenham menutup 90 menit.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Japhet Tanganga (Matt Doherty 62'), Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon (Ryan Sessegnon 22'); Lucas Moura (Steven Bergwijn 82'), Harry Kane, Son Heung-Min.

Norwich City: Tim Krul; Andrew Omobamidele, Grant Hanley, Ben Gibson; Max Aarons, Pierre Lees-Melou (Kieran Dowell 71'), Billy Gilmour (Jacob Lungi Soerensen 81'), Kenny McLean, Brandon Williams; Adam Idah (Joshua Sargent 69'), Teemu Pukki.

(pur/nds)