ADVERTISEMENT

Debut Manajer MU Selalu Bagus, Selanjutnya...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 00:23 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 05: Ralf Rangnick, manager of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on December 05, 2021 in Manchester, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Ralf Rangnick langsung menang pada laga debutnya di Manchester United (Getty Images/Jan Kruger)
Manchester -

Manchester United mengalahkan Crystal Palace 1-0 pada laga debut Ralf Rangnick. Rangnick pun melanjutkan catatan apik manajer Setan Merah di laga perdananya.

Rangnick untuk pertama kalinya ada di bench MU setelah ditunjuk sebagai caretaker pekan lalu, saat menjamu Palace di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

MU butuh kemenangan demi mendongrak posisinya di papan klasemen, agar tidak tertinggal makin jauh dari empat besar. Oleh karenanya, MU menurunkan tim terbaiknya di laga perdana Rangnick ini.

Tampil dominan sedari menit awal, MU kesulitan untuk menciptakan peluang bersih meski Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho dipasang.

Gol yang ditunggu-tunggu MU akhirnya datang pada menit ke-77 saat Fred melepaskan sepakan dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kanan gawang Vicente Guaita.

Skor 1-0 dipertahankan MU hingga akhir laga dan Rangnick pun mencatatkan kemenangan pada laga perdananya. Dikutip Opta, Rangnick adalah manajer keenam dari tujuh manajer terakhir MU yang mampu memenangi laga debutnya bersama MU di seluruh kompetisi.

Satu-satunya manajer MU yang gagal menang di laga perdananya selama periode itu, adalah Louis van Gaal saat kalah 1-2 dari Swansea City di Old Trafford Agustus 2014.

Debut ini tentu membuat Rangnick senang karena penampilan MU jauh lebih baik dari yang dibayangkan. Tapi, pekerjaan Rangnick masih banyak karena para pendahulunya yang menang di laga debut juga bernasib uruk.

Ole Gunnar Solskjaer adalah contoh terbarunya ketika berhasil melibas Cardiff City 5-1 di laga debutnya Desember 2018, tapi akhirnya dipecat.

"Saya sangat senang dengan cara tim bermain, khususnya di babak pertama, bagaimana kami menekan lawan, luar biasa. Yang kurang adalah kami seharusnya bisa unggul 1-0 atau 2-0," ujar Ralf Rangnick di BBC Sport.

"Kami selalu berupaya menyerang. Kami tidak pernah kesulitan kecuali di lima menit akhir. Selain itu kami mampu menahan lawan agar tidak bisa menciptakan peluang," sambungnya.

Simak Video 'Kemenangan MU Atas Crystal Palace di Laga Debut Ralf Rangnick':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT