ADVERTISEMENT

Chelsea Dibilang Tetap Favorit Juara Liga Inggris asalkan...

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 17:47 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 04: Thiago Silva of Chelsea scores their teams first goal during the Premier League match between West Ham United and Chelsea at London Stadium on December 04, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Chelsea disebut masih menjadi favorit juara Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Jakarta -

Chelsea tergeser dari puncak klasemen Liga Inggris. Kendati demikian, The Blues masih dijagokan menjadi unggulan juara Premier League.

Di akhir pekan lalu, Chelsea tumbang 2-3 saat melawa West Ham United. Dalam pertandingan di London Stadium, tim asuhan Thomas Tuchel membuang dua kali keunggulan.

Thiago Silva mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28. Di samakan oleh Manuel Lanzini pada menit ke-40 dengan tendangan penalti.

Chelsea unggul lagi 4 menit berselang. Kali ini gol tim London barat tercatat atas nama Mason Mount.

Di babak kedua, Chelsea lengah. Mereka pun dibobol oleh Jarrod Bowen dan Arthur Masuaku.

Oleh karena itu, Chelsea kini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 33 poin. Mereka tertinggal 2 angka dari Manchester City di posisi kedua dan berjarak 1 poin dari Liverpool di posisi kedua.

Kendati demikian, eks pemain Chelsea, Chris Sutton, yakin bahwa Si Biru akan menjadi juara. Tapi, dia memberi syarat Lukaku harus segera bermain dan langsung tampil tajam.

"Pada pukul 12.30, Chelsea yang ada di posisi teratas. Di pukul 5 sore, Liverpool. Pada 7.30 malam, Manchester City. Adakah yang bisa menebak siapa juaranya," kata Sutton di Daily Mail.

"Saya telah memberi prediksi bahwa Chelsea yang akhirnya akan muncul menjadi juara. Tersandung di sini dan di sana --kekalahan di West Ham, seri di kandang saat melawan Burnley-- yang tak akan mengubah pikiran saya."

"Meski Chelsea memang harus kembali ke trek dan membutuhkan Romelu Lukaku kembali fit dan tampil bagus, seperti saat awal musim," kata dia menambahkan.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT