ADVERTISEMENT

Arsenal Loyo

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 07:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 06: Mikel Arteta, Manager of Arsenal gives instructions during a break in play during the Premier League match between Everton and Arsenal at Goodison Park on December 06, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Mikel Arteta mengakui Arsenal tampil buruk saat kalah dari Everton (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Liverpool -

Mikel Arteta mengakui Arsenal tampil buruk saat kalah dari Everton. Di babak pertama, The Gunners minim tekanan, sedangkan di babak kedua membuang-buang peluang.

Arsenal tumbang 1-2 saat bertandang ke Goodison Park markas Everton pada laga pekan ke-15 Liga Inggris, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB. The Gunners sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Martin Odegaard di menjelang turun minum.

Everton kemudian bangkit di babak kedua. Mereka mencetak dua gol lewat Richarlison pada menit ke-79 dan Demarai Gray di masa injury time.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta jelas kecewa dengan hasil ini. Ia mengakui anak asuhannya tampil buruk sepanjang 90 menit.

Pada babak pertama, Arteta menilai Arsenal tampil memble dengan tak berani melakukan tusukan. Situasi membaik di babak kedua, tapi justru The Gunners kerap kali menyia-nyiakan peluang.

[Gambas:Opta]

Meriam London memang tak tampil tajam di laga ini. Mereka menguasai ball possession di laga ini dengan 64 persen dibanding Everton yang hanya 34 persen.

Namun, Arsenal hanya bikin tiga shoot on target dari 10 percobaan. Sementara, The Toffees membuat 11 tembakan dengan lima mengarah ke gawang.

"Di babak pertama kami sangat tidak konsisten saat menguasai bola. Saya tidak menyukainya. Tidak ada penetrasi. Hanya sesekali kami melakukannya dan itu berbuah gol," ujar Arteta dikutip dari BBC.

"Babak kedua kami mencoba melakukannya lebih sering. Kami menciptakan empat peluang besar tetapi kebobolan gol yang sangat ceroboh ketika Anda perlu menguasai pertandingan

"Kami tidak bisa mendapatkan bola ke sepertiga akhir. Mereka tidak akan memberi Anda waktu. Saya pikir tim mencoba untuk maju, kami terus menekan tinggi. Kami kalah dalam beberapa duel penting. itu memberi kami tekanan," jelasnya.

Kekalahan ini bikin Arsenal tertahan di peringkat ketujuh dengan 23 poin. Untuk Everton, tambahan tiga angka bikin mereka berada di posisi ke-12 dengan 18 poin.

Simak Video 'Walau Dua Gol Dianulir VAR, Everton Tetap Menang':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT