Ada Apa di Antara Aubameyang dan Arteta?

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 13:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 15: Mikel Arteta, Manager of Arsenal talks to Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal during the Premier League match between Arsenal FC and Liverpool FC at Emirates Stadium on July 15, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Liverpool -

Hubungan Pierre-Emerick Aubameyang dengan Mikel Arteta dikabarkan sedang tak baik-baik saja. Ada masalah apa?

Sorotan tertuju pada Aubameyang dan Arteta, saat Arsenal dikalahkan Everton 1-2 di Goodison Park, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB. Keduanya dinilai sedang tak baik-baik saja.

Di laga itu, Aubameyang diganti pada menit ke-85 oleh Alexandre Lacazette. Striker asal Gabon itu disebut tak senang dengan keputusan Arteta memasukkan Eddie Nketiah, yang menggantikan Gabriel Martinelli di menit ke-71.

Sebelum laga melawan Everton, Arteta juga dipertanyakan karena menarik Aubameyang di laga melawan Manchester United (3/12). Saat Arsenal tertinggal 2-3 dari MU, Aubameyang juga digantikan Lacazette.

Gary Neville, eks bek MU yang jadi pundit Sky Sports, menilai memang ada yang tak beres antara Aubameyang dan Arteta. Ia menyebut soal pergantian pemain menjadi pemicunya.

"Saya pikir akan ada masalah dengan Aubameyang setelah ini. Saya tidak berpikir dia menyukai gagasan tentang Nketiah yang masuk, atau diganti sepenuhnya," kata Neville, dilansir Daily Mail.

"Selalu ada sedikit masalah antara Arteta dan Aubameyang. Saya tahu dia adalah kaptennya, tetapi dia meninggalkannya dan rasanya seperti sesuatu yang menjadi sedikit canggung," ujarnya.

Musim ini, Aubameyang tampil mejan di Arsenal. Ia baru membuat 7 gol, meski sedikit, masih menjadi topscorer The Gunners sejauh ini.

Neville, lebih lanjut, juga memprediksi bahwa Mikel Arteta akan menjual Aubameyang. Penyerang 32 tahun itu sendiri juga diyakini siap cabut dari Emirates Stadium.

"Ini akan menimbulkan masalah, dan saya yakin jika dia [Arteta] bisa mendapatkan sedikit uang darinya dan mendapatkan orang lain, mereka akan melakukannya [menjualnya]," lanjut Neville.

"Dan saya bertaruh jika Aubameyang bisa, dia juga akan pindah karena itu bisa berubah menjadi sedikit lebih buruk," katanya.

(yna/aff)