Badai COVID-19 Terjang Tottenham Hotspur, Ada 6 Kasus di Skuad!

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 18:00 WIB
Tottenham players celebrate after Tottenhams Ben Davies scored his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Brentford at Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Thursday, Dec. 2, 2021. (AP Photo/Ian Walton)
Pemain Tottenham Hotspur saat mengalahkan Brentford di Liga Inggris. (Foto: Ian Walton/AP)
London -

Tottenham Hotspur diterjang badai COVID-19. Kabarnya, ada 6 kasus di skuadnya.

Dilansir Mirror, Tottenham diklaim punya 6 kasus di skuadnya. Hal itu diketahui dari hasil tes terbaru Liga Inggris, yang dilakukan pada periode 29 November hingga 5 Desember 2021.

Dalam pernyataannya, Premier League mengonfirmasi ada 12 kasus baru positif virus corona di liga. Dan enam di antaranya dikabarkan berasal dari Tottenham.

"Premier League mengonfirmasi antara Senin (29/11) dan Minggu (5/12), dari dua kali pengujian, sebanyak 3.154 pemain dan staf klub menjalani tes COVID-19," tulis pernyataan Premier League.

"Dari itu, ada 12 kasus positif baru. Premier League membagikan informasi ini sebagai bagian dari integritas dan transparansi kompetisi."

"Tidak ada detail spesifik terkait klub atau individu yang diungkap liga dan hasilnya akan tetap dibagikan kepada publik setiap pekan," jelas pernyataan liga.

Tottenham sendiri sedang dalam performa oke, sejak dilatih Antonio Conte. Dari enam laga, The Lilywhites sudah menang empat kali, dan masing-masing sekali kalah dan imbang.

Sempat imbang saat melawan Everton, kekalahan pertama diderita saat melawan NS Mura di ajang Europa Conference League. Setelahnya, Tottenham melewatkan dua laga dengan kemenangan di Liga Inggris, yakni mengalahkan Brentford dan Norwich City.

Saat ini, Harry Kane dkk masih berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris, dengan 25 poin. Tottenham cuma berjarak dua poin dari peringkat empat atau batas akhir zona Liga Champions, yang masih ditempati West Ham United.

Selanjutnya, Tottenham akan menghadapi Rennes di Europa Conference League. Kemenangan dibutuhkan klub London Utara itu untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Saat ini, Tottenham baru mengoleksi 7 poin di posisi dua Grup G, sama dengan Vitesse di posisi tiga.

(yna/krs)