Rangnick Tambah Dua Orang di Staf Pelatih Man United

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 02:13 WIB
Manchester Uniteds manager Ralf Rangnick leaves the field at halftime during the English Premier League soccer match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford stadium in Manchester, England, Sunday, Dec. 5, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Ralf Rangnick membawa dua rekannya di masa lalu ke Manchester United. (Foto: AP/Jon Super)
Manchester -

Ralf Rangnick membawa dua orang baru ke jajaran staf pelatih Manchester United. Siapa saja mereka dan bagaimana latar belakangnya?

Rangnick pertama kali resmi bertugas bersama Man United saat mengalahkan Crystal Palace 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Dia dalam tugas tersebut dibantu oleh Kieran McKenna selaku asisten pelatih dan direktur teknis, Darren Fletcher.

Kepergian Michael Carrick yang pernah bertugas sebagai pelatih interim membuat Rangnick harus mencari pengganti. Bukan mendatangkan satu orang, melainkan dua orang.

Chris Armas dibawa Rangnick ke Old Trafford. Armas adalah mantan asisten pelatih di New York Red Bulls. Hubungan tersebut sangat intens saat Rangnick menjabat sebagai Head of Global untuk Red Bull.

"Chris Armas dulu menjadi asisten pelatih di New York Red Bulls di bawah kepemimpinan Jesse March. Saya pertama kali bertemu dengannya lima tahun yang lalu, dan sejak saat itu kami serang bertemu," kata Rangnick seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Ketika saya menjadi Head of Global untuk Red Bull, ia menjadi pelatih kepala New York Red Bulls dan juga Toronto. Dia akan bergabung dengan tim kami kira-kira dua hari nanti."

Nama lainnya yang masuk ke staf pelatih di MU adalah Sascha Lense sebagai psikolog olahraga. Rangnick sudah pernah bekerja dengan Lense saat di Schalke dan Red Bull Leipzig.

"Sejauh ini saya sangat senang bekerja dengan staf yang saya temui minggu lalu, dan mereka memberi saya banyak bantuan dalam beberapa hari terakhir dalam persiapan untuk pertandingan Crystal Palace," Rangnick mengungkapkan.

"Kami telah memutuskan untuk mendatangkan psikolog olahraga, dengan Sascha Lense. Dia berasal dari Jerman, mantan pemain divisi dua Jerman. Saya tiga tahun bekerja dengannya di Leipzig, satu tahunnya saat kami promosi ke Bundesliga, lalu dia dua tahun bekerja di Leipzig saat Ralph Hasenhuttl menjadi pelatih kepala."

"Jadi kami sudah saling mengenal satu sama lain. Dia akan diperkenalkan ke tim utama saat sudah mendapatkan izin kerjanya. Saya harap dia bisa bergabung besok, atau paling lambat Kamis," tegasnya.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)