Klopp: Gerrard Pasti Akan Latih Liverpool

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 11 Des 2021 03:00 WIB
GLASGOW, SCOTLAND - SEPTEMBER 16: Steven Gerrard, Head Coach of Rangers looks on prior to the UEFA Europa League group A match between Rangers FC and Olympique Lyon at Ibrox Stadium on September 16, 2021 in Glasgow, Scotland. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Manajer Aston Villa yang juga legenda Liverpool, Steven Gerrard. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)
Liverpool -

Juergen Klopp mendukung Steven Gerrard melatih Liverpool suatu saat nanti. Pria asal Jerman itu memberikan pujiannya.

Komentar itu dilontarkan Klopp, jelang laga Liverpool vs Aston Villa di Anfield, Sabtu (11/12/2021) dalam pekan ke-16 Liga Inggris. Villa sendiri kini dilatih Gerrard.

Gerrard, yang pernah membela Liverpool pada 1998-2015, kembali ke Inggris musim ini. Ia melatih Aston Villa.

Bagi Liverpool, Gerrard adalah legenda hidupnya. Pria 41 tahun itu mempersembahkan 9 trofi, di antaranya titel Liga Champions 2004/2005. Statistiknya juga mentereng, dengan membuat 186 gol dari 710 penampilan, topscorer kelima Si Merah sepanjang masa.

Sebelum memimpin Villa, Gerrard sendiri memulai karier melatihnya bersama Rangers. Klub Skotlandia itu ia bisa bawa menjadi juara liga musim 2020/2021.

Maka dari itu, Steven Gerrard disebut-sebut menjadi calon manajer Liverpool di masa mendatang. Dan Juergen Klopp, manajer Liverpool saat ini, juga sepakat soal itu.

"Ya, saya pikir itu pasti. Dia sudah melakukannya dengan baik, tapi dia manajer yang masih terlalu muda," kata Klopp, dilansir Independent.

"Kapan waktu yang tepat untuk melatih? Kita bisa melihatnya pada Frank [Chelsea] di Chelsea. Tapi, ya, tentu saja, saya pikir itu akan terjadi. Dan itu akan bagus buat semuanya," ujarnya.

Klopp juga menegaskan, bahwa melatih Liverpool tak perlu pembuktian. Ia menilai, memenangkannya bersama The Reds akan jauh lebih penting.

"Saya tak tahu apa yang harus anda lakukan sebelum melatih Liverpool. Orang bilang harus memenangkan sesuatu, tapi saya yakin soal itu," katanya.

"Lebih penting memenangkannya di sini. Anda tak perlu menang dulu dengan semua omong kosong tentang pembuktian seorang pemenang. Anda bisa saja pernah menang, kemudian tak bisa melakukannya lagi."

Semua yang dia lakukan terlihat bagus dan dia berada di arah yang tepat, tapi apa artinya? Saya tak bisa melihat skenarionya, di mana saya akan terlibat dalam keputusan itu, tapi siapa yang tahu ke depannya. Kita lihat saja nanti," ujar Juergen Klopp soal Steven Gerrard bakal melatih Liverpool.

(yna/)