Raheem Sterling Sudah 100 Gol di Premier League

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 12 Des 2021 08:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 11: Raheem Sterling of Manchester City battles for possession with Rayan Ait-Nouri of Wolverhampton Wanderers during the Premier League match between Manchester City and Wolverhampton Wanderers at Etihad Stadium on December 11, 2021 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Raheem Sterling cetak gol ke-100 di Premier League. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Manchester -

Raheem Sterling mencetak gol penentu kemenangan Manchester City atas Wolverhampton Wanderers. Itu sekaligus menjadi gol ke-100 Sterling di Premier League.

Man City vs Wolves berlangsung di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/12/2021) malam WIB. Sterling melesakkan gol dari titik penalti di menit ke-66.

Striker berusia 27 tahun tersebut saat ini sudah mencatatkan 100 gol di Premier League. Rinciannya adalah 18 gol saat berkostum Liverpool dan 82 gol dengan bendera Manchester City.

Manajer Man City, Pep Guardiola, memberikan pujian kepada Sterling yang sudah mengemas 100 gol selama di Liga Inggris. Sterling belakangan ini mampu memuaskan pria asal Spanyol tersebut.

"Itu angka yang bagus di usia Raheem, 100 gol sangat banyak, selamat. Seperti 100 clean sheet (103) dari Ederson, tetapi selamat untuk keduanya dan tim, tentu saja," kata Guardiola seperti dikutip dari situs resmi Man City.

"Pemain selalu penting, tetapi terkadang mereka jatuh. Mereka memiliki pasang surut. Saya terkadang tidak adil, mereka bermain bagus dan saya tidak memainkan mereka, saya tidak punya alasan."

"Raheem mencetak gol akhir-akhir ini dan sangat berkomitmen dan agresif, dia sangat penting selama bertahun-tahun," Guardiola menegaskan.

Wolves sebetulnya bermain dengan 10 orang jelang turun minum. Raul Jimenez mendapatkan kartu kuning kedua setelah mengganguu tendangan bebas Man City di area tengah lapangan.

Kemenangan ini membuat Man City berhasil mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris dengan 38 poin. Liverpool menguntit di posisi kedua dengan 37 poin dan Chelsea di urutan ketiga dengan 36 poin.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)