Man City Sudah Puncaki Klasemen Liga Inggris, Tinggal Jaga Ritme Saja

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 15:00 WIB
WATFORD, ENGLAND - DECEMBER 04: Bernardo Silva of Manchester City celebrates after scoring their sides third goal  during the Premier League match between Watford and Manchester City at Vicarage Road on December 04, 2021 in Watford, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Raheem Sterling dan Bernardo Silva menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Watford di pekan ke-15 Liga Inggris. ( Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Watford -

Manchester City bisa merebut puncak klasemen Liga Inggris, menyusul kekalahan Chelsea. The Citizens kini diminta terus menjaga ritme.

Chelsea, pemuncak klasemen sebelumnya, gagal merebut poin saat menghadapi West Ham United di Stadion London, Sabtu (4/12/2021) pada pekan ke-15 Liga Inggris. The Blues tumbang 2-3.

Kekalahan itu membuat Chelsea tersalip rival-rivalnya. Setelah Liverpool sempat merebut puncak klasemen usai menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers, gantian City yang merasakan tampuk pimpinan persaingan usai mengatasi perlawanan Watford 3-1, Minggu (5/12) dini hari WIB.

City menang berkat gol yang dicetak Raheem Sterling dan brace Bernardo Silva. Sementara Watford cuma membalas lewat Juan Hernandez. Kini, City mengumpulkan 35 poin dari 14 laga, diikuti Liverpool (34), dan Chelsea (33).

Pep Guardiola, manajer Manchester City, mengingatkan timnya agar tampil konsisten. Sebab, kompetisi sedang memasuki kondisi sulit, baik dari segi jadwal, cuaca, dan keadaan pemain yang mulai bertumbangan karena cedera.

"Ada banyak pertandingan yang akan datang dan ini adalah bagian terberat musim ini. Kami akan mencoba untuk melanjutkan pada level ini dan ritme ini, "katanya, di situs resmi klub.

"Semua orang kembali, tidak masalah siapa yang bermain, kami konsisten dan memenangkan pertandingan, tetapi dalam sepak bola semuanya bisa turun dalam satu detik."

"Saya lebih dari senang dengan apa yang telah dilakukan orang-orang di periode yang sulit ini. Sekarang datang yang terberat untuk jumlah pertandingan, cuaca, cedera. Kami terus mengikuti ritme ini dan mencoba bermain dengan baik," katanya.

(yna/krs)