Ibrahimovic Klaim Calhanoglu Ambil Keuntungan dari Tragedi Eriksen

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 13:40 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 07: Hakan Calhanoglu of FC Internazionale celebrates after scoring their teams first goal during the Serie A match between AC Milan and FC Internazionale at Stadio Giuseppe Meazza on November 07, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Zlatan Ibrahimovic mengklaim Hakan Calhanoglu mengambil keuntungan dari tragedi Christian Eriksen. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Zlatan Ibrahimovic membuat klaim kontroversial terkait Hakan Calhanoglu. Ibra menyebut eks rekan setimnya itu mengambil untung dari tragedi Christian Eriksen untuk pindah ke Inter Milan.

Calhanoglu menyeberang ke Inter pada musim panas setelah menghabiskan empat tahun bersama Milan. Pemain berdarah Turki itu pindah secara cuma-cuma sehingga membuat sebagian suporter Rossoneri berang.

Calhanoglu akhirnya angkat kaki dari San Siro setelah Eriksen mengalami henti jantung saat membela Denmark di Piala Eropa 2020. Eriksen kemudian dilarang bermain di Italia karena mesti dipasang alat pacu jantung, sekalipun dia kini sudah mulai berlatih lagi.

Bersama Inter Milan, Calhanoglu tampil cemerlang dengan torehan lima gol dan lima assist dalam 14 penampilannya di Serie A. Ibrahimovic mengira Hakan Calhanoglu tidak akan mendesak pergi meninggalkan AC Milan seandainya Eriksen bisa bermain.

"Kami harus berterima kasih kepada dia atas apa yang sudah dia berikan kepada tim dan mengharapkan yang terbaik untuk dia di masa depan," kata Ibra dalam bukunya 'Adrenalina', dikutip Mirror. "Rasanya enggak enak mengatakannya, tapi Calha mengambil keuntungan dari sebuah situasi tragis... Eriksen menderita henti jantung jadi Inter membutuhkan pemain di posisi itu dan pintunya terbuka untuk Hakan."

"Mereka mendapatkan penawaran untuk dia dari Inter ataupun dari klub lain. Dia itu anak yang baik, dia sudah banyak berkembang karena aku. Dia mendapatkan keberanian dan kepercayaan," lanjut mantan penyerang Juventus, dan Inter Milan itu.

"Selama Piala Eropa, aku mengirimkan pesan teks kepada dia dan kepada [Ante] Rebic: 'Sulit kan tanpa Ibra?'. Mereka membalas dengan emoticon senyum. Sebelum aku datang, Calha tidak punya torehan sebaik belakangan ini, aku selalu bercanda dengan dia: 'Salahku kalau kamu menuntut beberapa permintaan kepada Milan sekarang, karena aku sudah membuatmu tumbuh dewasa,' ceplos Ibrahimovic.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)