Hari Baik Riyad Mahrez

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 15 Des 2021 13:20 WIB
Manchester Citys Riyad Mahrez in action during the English Premier League soccer match between Manchester City and Leeds United at Etihad stadium in Manchester, England, Tuesday, Dec. 14, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Riyad Mahrez lagi tampil mantap musim ini di Man City (AP/Jon Super)
Manchester -

Manchester City melumat Leeds United tujuh gol tanpa balas. Hari baik bagi Riyad Mahrez yang tampil fenomenal pada laga itu. Top!

Mahrez jadi starter saat City menjamu Leeds di Etihad Stadium, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB. City yang butuh tiga poin demi mengukuhkan posisi di puncak klasemen tancap gas sedari babak pertama.

Belum 15 menit laga berjalan, City sudah memimpin 2-0 lewat gol-gol Phil Foden serta Jack Grealish. Kevin De Bruyne menambah satu gol pada menit ke-32 untuk membawa City memimpin 3-0.

Pada babak kedua, City makin menggila ketika menambah empat gol, masing-masing dari Mahrez, gol kedua De Bruyne, serta dua bek, John Stones dan Nathan Ake. City pun mencatatkan kemenangan terbesar keduanya di Premier League setelah menang 8-0 atas Watford pada September 2019.

City juga lagi gila belakangan ini karena mampu menyapu bersih tujuh pertandingan terakhirnya dengan kemenangan, sehingga makin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 41 poin, unggul empat poin atas Liverpool di posisi kedua.

Hebatnya City tak begitu bergantung pada satu pemain untuk bisa mencetak gol karena buktinya sudah ada 40 gol dibuat dan cuma kebobolan sembilan gol. Hanya kalah dari Liverpool yang sudah membuat 45 gol.

Tapi, ada satu pemain yang memang menonjol di skuat bertabur bintang milik City, yakni Mahrez. Pemain Aljazair itu jadi top skorer sementara City dengan 10 gol di seluruh kompetisi dan juga membuat tiga assist, sekaligus jadi gol ke-50 di City.

Dengan total 13 gol, Mahrez jadi pemain City paling banyak terlibat gol musim ini. Dia juga jadi satu-satunya pemain yang membuat gol di laga ke-100 bersama dua klub Premier League berbeda, setelah sebelumnya bareng Leicester City.

Riyad Mahrez juga jadi pemain ketiga asal Afrika yang mampu membuat minimal 100 laga untuk dua klub Inggris berbeda, setelah Nwankwo Kanu (Arsenal dan Portsmouth) serta Cheikhou Kouyate (Crystal Palace dan West Ham).

(mrp/aff)