ADVERTISEMENT

Terima Kasih, Aguerooooo...

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 15 Des 2021 20:35 WIB
NORWICH, ENGLAND - APRIL 14:  Sergio Aguero of Manchester City celebrates scoring his teams fourth goal during the Barclays Premier League match between Norwich City and Manchester City at Carrow Road on April 14, 2012 in Norwich, England.  (Photo by Matthew Lewis/Getty Images)
Sergio Aguero kala memperkuat Manchester City (Getty Images/Matthew Lewis)
Manchester -

Sergio Aguero pensiun. Para pecinta bola akan selalu mengenangnya sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa, khususnya di Liga Inggris.

Sergio Aguero menutup lembar kariernya dari rumput hijau. Pemain asal Argentina berusia 33 tahun itu mengakhiri kariernya di Barcelona.

Aguero mengalami sesak napas saat main di laga melawan Deportivo Alaves pada 31 Oktober lalu. Aguero kemudian dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis mengalami gangguan irama jantung.

BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 30: Sergio Aguero of FC Barcelona looks dejected as he leaves the pitch after picking up an injury during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Deportivo Alaves at Camp Nou on October 30, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)Sergio Aguero (tengah) ketika ditarik keluar di laga kontra Deportivo Alaves dan selanjutnya diketahui ada masalah di jantungnya (Getty Images/Alex Caparros)

"Pertama, ini kesehatan saya. Kalian tahu masalah yang saya alami 1,5 bulan lalu. Saya ditangani dengan baik oleh dokter, mereka bilang kepada saya bahwa yang terbaik adalah berhenti bermain dan saya mengambil keputusan ini seminggu atau 10 hari yang lalu," kata Aguero dalam jumpa pers di Camp Nou, Barcelona, Rabu (15/12)

"Saya melakukan segalanya untuk melihat apakah saya punya harapan, tapi tidak ada. Saya bangga dan senang dengan karier saya. Sejak berusia lima tahun, saya punya mimpi untuk main sepakbola, ada di Divisi Pertama (Argentina), saya tidak pernah berpikir akan ke Eropa," sambungnya.

Sepanjang kariernya, Sergio Aguero pernah memperkuat Atletico Madrid, Manchester City, dan Barcelona di tanah Eropa. Namun bisa dibilang, titik terbaik Kun --begitu panggilan akrabnya-- adalah di Manchester City.

Aguero memperkuat Manchester City pada tahun 2011 sampai 2021 alias selama satu dekade. Di situlah, Kun menjelma jadi striker top dunia!

MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Sergio Aguero of Manchester City celebrates after scoring his team's fifth goal during the Premier League match between Manchester City and Everton at Etihad Stadium on May 23, 2021 in Manchester, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Michael Regan/Getty Images)Sergio Aguero berada di puncak terbaik kariernya saat berseragam City (Getty Images/Michael Regan)

Sergio Aguero mempersembahkan lima titel juara Premier League, sekali Piala FA, enam kali Piala Liga Inggris, dan tiga kali sabet Community Shield.

Aguero juga memenangi beberapa penghargaan individu, seperti pemain terbaik dan sekali meraih titel top skor.

Dilansir dari Opta, Sergio Aguero sejatinya adalah raja gol di Liga Inggris. Aguero adalah pemegang rekor gol terbanyak dalam satu klub di Liga Inggris, yakni 184 gol (satu gol lebih banyak dari Wayne Rooney) sekaligus jadi pemain asing dengan gol terbanyak di Liga Inggris.

Bagi fans Manchester City, Sergio Aguero bagaikan raja. King Kun, begitu julukannya.

Sergio Aguero menjadi sosok penentu juara Liga Inggris Manchester City di tahun 2012, setelah puasa gelar 44 tahun lamanya. Golnya di waktu 93:20 (menit ke-93 detik ke-20) adalah gol yang akan selalu tersimpan selamanya dalam sejarah klub.

Ketika itu, Manchester City dalam posisi tertinggal 2-1 dari QPR yang selanjutnya mampu menyamakan kedudukan 2-2. Di menit akhir itulah, Aguero muncul sebagai pahlawan dan menceploskan bola tanpa cela.

Komentator Martin Tyler, begitu menggelegar. Kata-katanya yang mengomentari gol Aguero, begitu melegenda.

"AGUEROOOOOO... I swear, you'll never see anything like this ever again!".

Akhirnya, Manchester City menang 3-2. Akhirnya ketika itu, City juara dan mengungguli Manchester United di klasemen hanya dengan selisih gol.

Pertama kalinya pula, juara Liga Inggris ditentukan dengan selisih gol. Siapa lagi aktor utamanya, kalau bukan Agueroooooo...

Adios, Kun!

Simak Video 'Aguero Pensiun, Lihat Lagi Aksi-aksinya Semasa di Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT