Meriam Muda Arsenal Menyalak

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 16 Des 2021 08:40 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 15: Emile Smith Rowe of Arsenal celebrates after scoring their teams second goal with Bukayo Saka of Arsenal during the Premier League match between Arsenal and West Ham United at Emirates Stadium on December 15, 2021 in London, England. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images)
Meriam muda Arsenal menyalak (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)
London -

Arsenal menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak dari pemain di bawah 21 tahun di Liga Inggris musim ini. Emile Smith Rowe menjadi yang tersubur.

Arsenal menumbangkan West Ham United 2-0 di Emirates Stadium pada pekan ke-17 Liga Inggris, Kamis (16/12/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Gunners dibuat oleh Gabriel Martinelli (menit ke-48') dan Emile Smith Rowe (87').

Keberhasilan Martinelli dan Smith Rowe bikin gol di laga ini menunjukkan bahwa pemain muda Arsenal begitu berbahaya di musim ini. Para meriam muda ini kerap kali menjadi tumpuan tim asal London ini untuk mencetak gol.

Dikutip dari Opta, 10 dari 23 gol Arsenal di Liga Inggris musim ini diciptakan oleh pemain yang berusia di bawah 21 tahun. Arsenal menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak dari pemain di bawah 21 tahun di Liga Inggris musim ini.



10 gol Arsenal tersebut diciptakan oleh Emile Smith Rowe (21 tahun) bikin enam gol, Gabriel Martinelli (20 tahun) bikin dua gol, Bukayo Saka (20 tahun) bikin dua gol. Smith Rowe saat ini bahkan menjadi pemain tersubur Arsenal. Ia mengungguli Piere-Emerick Aubameyang dan Martin Odegaard yang baru mengemas empat gol di Liga Inggris musim ini.

Dengan mengandalkan pemain muda ini, Arsenal saat bisa menyodok ke empat besar. Tambahan tiga angka dari laga kontra West Ham membuat pasukan Mikel Arteta kini mengumpulkan 29 poin.

Mereka menggusur West Ham ke urutan kelima dengan keunggulan satu angka. Arsenal tapi masih tertinggal tujuh poin dari Chelsea di urutan ketiga yang juga masih menyimpan satu laga.

Simak Video 'Insiden Penonton Masuk Lapangan Warnai Kemenangan Arsenal':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/raw)