ADVERTISEMENT

Tuchel Belum Berniat Bawa Pulang Gallagher ke Chelsea

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 16 Des 2021 09:20 WIB
Crystal Palaces Conor Gallagher celebrates after scoring his sides third goal during an English Premier League soccer match between Crystal Palace and Everton at Selhurst Park, London, Sunday Dec. 12, 2021. (AP Photo/David Cliff)
Thomas Tuchel menegaskan belum berniat pulangkan Conor Gallagher. (Foto: (AP/David Cliff)
London -

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tak berencana memulangkan Conor Gallagher Januari nanti. Gallagher dianggap jadi opsi untuk krisis di lini tengah The Blues.

Chelsea kehilangan dua gelandang andalan mereka yaitu N'Golo Kante dan Mateo Kovacic yang cedera. Absennya dua pilar lini tengah ini sangat berpengaruh terhadap permainan Chelsea.

Chelsea hanya mampu menang sekali dalam empat laga terakhir. Hal ini bikin mereka harus kehilangan posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Tim London Biru saat ini berada di posisi ketiga dengan 36 angka. Mereka tertinggal satu angka dari Liverpool di posisi kedua dan lima poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Kondisi ini memunculkan opsi agar Chelsea untuk memulangkan Conor Gallagher yang dipinjamkan ke Crystal Palace pada bursa transfer Januari mendatang. Gelandang 21 tahun tersebut tampil menawan bersama The Eagles dengan bikin enam gol dan tiga assist di Liga Inggris.

Namun, opsi ini dikabarkan tak bisa diambil Chelsea. Hal ini akibat klausul peminjaman Gallagher. Ia harus tetap berada di Palace hingga akhir musim jika menit bermainnya lebih dari 50 persen dari jumlah laga Si Elang.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, kini dianggap melakukan kesalahan dengan memilih meminjam Gallagher. Namun, pria asal Jerman ini menegaskan sama sekali tak menyesali keputusannya tersebut.

Ia mengatakan bahwa rencana yang disusun untuk Gallagher dengan meminjamkannya ke Palace adalah pilihan terbaik. Tuchel juga mengungkap sama sekali tak berniat menarik kembali Gallagher ke Chelsea, meski lini tengahnya tengah limbung.

"Sama sekali tidak ada penyesalan karena mungkin sepertinya itu adalah keputusan yang sempurna untuknya. Kami akan membahas opsi terbaik untuknya di musim panas," ujar Tuchel dikutip dari standard.

"Anda tidak bisa menghubungkan keadaan sekarang dengan keputusan yang diambil pada Juli, itu tidak mungkin. Kami melakukan apa yang kami lakukan dan kami sangat senang dengan itu, karena jelas itu berhasil untuk Conor."

"Kami perlu menyelesaikan masalah kami, yaitu kami sedikit tidak beruntung dengan cedera di lini tengah, dan kami menderita karenanya. Tapi ini tidak ada hubungannya dengan Conor," jelasnya.

(pur/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT