Top Skor Liga Inggris 2021/2022: Mohamed Salah Unggul Jauh

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 17 Des 2021 13:40 WIB
Liverpools Mohamed Salah reacts during the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at the Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Saturday, Dec. 4, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Top skor Liga Inggris: Mohamed Salah tak terbendung. (Foto: AP/Rui Vieira)
Jakarta -

Pemain Liverpool, Mohamed Salah, tak terbendung di daftar top skor Liga Inggris 2021/2022. Dia juga menyamai catatan pemain Leicester Jamie Vardy.

Liverpool memetik kemenangan 3-1 saat berhadapan dengan Newcastle United di lanjutan Liga Inggris. Dalam pertandingan di Anfield, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB, Diogo Jota, Salah dan Trent Alexander-Arnold yang menjadi penentu kemenangan Si Merah.

Untuk Salah, ini merupakan gol ke-15 di Liverpool musim ini. Pemain Mesir itu menjadi pemain tersubur sejauh Liga Inggris berjalan 17 pertandingan.

Dengan catatan itu, Salah pun menyamai rekor Vardy yang terlibat gol dalam 15 pertandingan beruntun di Liga Inggris. Salah juga memuncaki daftar pencetak assist di Liga Inggris musim ini dengan catatan 9 assist.

Ketajaman Salah uty diikuti oleh Jota dan Vardy yang mampu 9 kali menjebol gawang lawan. Setelah itu, ada 6 pemain yang membukukan 7 gol. Emmanuel Dennis (Watford), Rpahinha (Leeds United), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Sadio Mane (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), dan Bernardo Silva deretannya.

Dengan adanya 3 pemain di papan atas daftar pencetak gol terbanyak, Liverpool saat ini tercatat sebagai tim yang paling subur di Premier League. Tim asuhan Juergen Klopp itu sudah mencetak 48 gol dalam 17 pertandingan.

Top Skor Liga Inggris

1. Mohamed Salah - 15 gol
2. Diogo Jota - 9 gol
3. Jamie Vardy - 9 gol
4. Emmanuel Dennis - 7 gol
5. Raphinha - 7 gol
6. Cristiano Ronaldo - 7 gol
7. Sadio Mane - 7 gol
8. Mason Mount - 7 gol
9. Bernardo Silva - 7 gol



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)