Masalah Aubameyang Momentum Arsenal untuk Bongkar Lini Depan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 17 Des 2021 21:45 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 11: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal reacts after a missed chance during the Premier League match between Arsenal and Norwich City at Emirates Stadium on September 11, 2021 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Masalah Aubameyang menambah alasan Arsenal memperbaiki sektor depan. (Foto: Getty Images/Ryan Pierse)
Jakarta -

Arsenal dinilai mendapatkan momentum untuk membongkar lini depan. Masalah terkait Pierre-Emerick Aubameyang menambah alasan untuk renovasi sektor tersebut.

Arsenal seperti diketahui tengah menepikan Aubameyang karena masalah disiplin. Ia sudah dicoret dari tim dalam laga melawan Southampton dan West Ham United, serta dicopot dari jabatan kapten.

Masa depannya saat ini menggantung, dengan Manajer Arsenal Mikel Arteta enggan bicara terlalu jauh perihal nasib sang penyerang. Tapi diperkirakan klub London utara itu mempertimbangkan untuk melepasnya karena mulai seret gol.

Dari 14 penampilan di Premier League musim ini, Aubameyang baru mencetak empat gol saja. Usianya yang sudah 32 tahun bisa memperkuat alasan The Gunners untuk mencari penyerang baru.

Mantan penyerang Arsenal Alan Smith melihat kejadian ini menambah alasan klub untuk berpikir merombak lini serang. Apalagi penyerang lainnya, Alexandre Lacazette, juga tak bisa diandalkan mendulang gol.

Pemain 30 tahun itu baru bikin dua gol dari 12 penampilan di Liga Inggris musim ini. Bahkan menurut Smith, sebenarnya tanpa masalah Aubameyang pun Arsenal sepatutnya berencana memperbaiki sektor depan.

"Ya. Aubameyang tidak menghasilkan gol-gol dan itu sudah jadi persoalan selama beberapa waktu. Itu bukannya terjadi dalam 5-10 laga. Dia tak terlihat seperti dirinya sendiri untuk waktu yang lama," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Lacazette juga terlihat seperti akan meninggalkan klub dan Arsenal butuh melihat-lihat sejumlah talenta yang lebih muda di posisi striker. Jadi posisi itu tampak jadi lubang menganga yang perlu diisi di skuad, apapun yang terjadi dengan Aubameyang dan penyerang lainnya di sana."

"Saya yakin mereka akan sangat sibuk di departemen perekrutan, analis dan yang lainnya memantau ke seluruh dunia untuk melihat apa yang tersedia. Tentu saja lebih sulit untuk melakukannya jika terkait striker, karena semua pihak mengejar calon striker baru di harga yang pantas. Jadi mereka harus jeli di bursa transfer," imbuh analis tersebut.

Simak juga video 'Arsenal Perkasa Meski Aubameyang Dicoret Arteta':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/aff)