Leeds Vs Arsenal: Aubameyang Masih Diparkir

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 17 Des 2021 22:45 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 22: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal during the Premier League match between Arsenal and Aston Villa at Emirates Stadium on October 22, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang belum akan tampil di laga Leeds United vs Arsenal (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
London -

Pierre-Emerick Aubameyang belum akan tampil untuk Arsenal. Mikel Arteta memastikan Aubameyang masih absen di laga melawan Leeds United.

Aubameyang ditepikan oleh Arteta dalam dua pertandingan terakhir Arsenal di Premier League. Striker internasional Gabon itu juga dicopot dari jabatannya sebagai kapten karena pelanggaran kedisiplinan.

Sejauh ini belum diketahui bagaimana kelanjutan nasib Aubameyang di Arsenal. Arteta menolak bicara terlalu jauh soal masa depan mantan penyerang Borussia Dortmund itu.

Namun yang pasti, Aubameyang masih akan diparkir dalam pertandingan Arsenal berikutnya melawan Leeds. The Gunners akan tandang ke markas Leeds dalam lanjutan Premier League, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB.

"Dia tidak masuk untuk pemilihan pemain," ujar Arteta seperti dilansir Sky Sports.

Tanpa Aubameyang, yang sejauh ini baru mencetak empat gol di Premier League, Arsenal selalu menang di dua laga terakhir. Mereka berturut-turut mengalahkan Southampton 3-0 dan West Ham United 2-0.

"Setiap kali Anda duduk di sini, Anda menghadapi beberapa tantangan. Anda punya beberapa momen brilian dan beberapa momen ketika Anda harus mengambil keputusan," ucap Arteta soal bagaimana dia menangani situasi Aubameyang.

"Saya duduk di sini mencoba untuk membuat keputusan yang tepat setiap hari. Satu-satunya niat saya adalah membawa klub ke kondisi sebaik mungkin, membela para pemain kami, dan sebisa mungkin dapat hasil terbaik yang kami mampu di atas lapangan."

"Ini menantang karena keputusan-keputusan itu berat dan tidak menyenangkan, tapi Anda harus melakukan apa yang menurut Anda benar," kata Arteta menegaskan.

(nds/raw)