Di Mata Eks Bintang MU Ini, Aguero Sehebat Cantona dan Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 18 Des 2021 12:00 WIB
NORWICH, ENGLAND - APRIL 14:  Sergio Aguero of Manchester City celebrates scoring his teams fourth goal during the Barclays Premier League match between Norwich City and Manchester City at Carrow Road on April 14, 2012 in Norwich, England.  (Photo by Matthew Lewis/Getty Images)
Sergio Aguero dianggap sebagai salah satu dari tiga pemain asing terbaik yang pernah merumput di Liga Inggris. Foto: (Getty Images/Matthew Lewis)
London -

Mantan striker top Dimitar Berbatov ingat betul momen Sergio Aguero melukai Manchester United. Meski begitu, Aguero tetap jadi salah satu pemain asing terbaik di Premier League.

Aguero baru saja mengumumkan pensiun di Barcelona dalam usia 33 tahun. Bomber Argentina itu mesti mengakhiri kariernya lebih cepat karena gangguan irama jantung yang bisa saja mengancam nyawanya jika memaksa terus bermain di masa depan.

Di sepanjang kariernya, Aguero paling sukses saat memperkuat Manchester City di antara 2011-2021. Sebanyak 260 gol plus 73 assist dibukukan Aguero dalam 390 penampilan untuk the Citizens di seluruh kompetisi untuk memenangi lima titel Premier League, satu Piala FA, dan enam Piala Liga.


Di antara ratusan gol yang telah dicetak Aguero, ada satu gol yang begitu termasyur. Gol itu disarangkan Aguero ke gawang QPR, di akhir injury time, di laga terakhir Liga Inggris sekaligus penentuan gelar juara. Gol itulah yang memaksa Berbatov dan skuad Man United gigit jari karena harus merelakan titel juara melayang ke tangan Man City pada musim 2011/2012.

Berbatov mengagumi kiprah Sergio Aguero di Premier League. Menurut dia, Aguero merupakan salah satu pemain asing terbaik di kompetisi itu sejajar dengan Thierry Henry, Eric Cantona, dan Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak akan pernah melupakan dia karena gol itu, satu gol yang akan terus diingat selamanya oleh seluruh pemain MU untuk alasan yang keliru, satu gol yang memenangkan City titel juaranya. Dia betul-betul membuat kami kecewa berat, tapi itu adalah momen yang hebat untuk City," ujar Berbatov kepada Betfair, yang dikutip M.E.N.


"Saya mengingatnya dengan jelas. Saya berada di Stadium of Light dengan rekan-rekan setim saya, Sir Alex Ferguson, dan staf pelatih. Saat itu kami menunggu dan menunggu peluit akhir pertandingan dari Etihad untuk memastikan kami sebagai juara sampai Aguero mengubah takdir Premier League. Itu adalah momen yang selamanya lekat dengan dia."

"Saya ingat ketika kami akan menghadapi City, obrolan prapertandingan dan half-time selalu tentang memperhatikan Aguero karena dia bisa mencetak gol yang tidak Anda duga. Dia adalah salah satu pemain terhebat," sambung eks bintang sepakbola Bulgaria itu.

"Dia itu salah satu dari tiga pemain terbaik dalam sejarah Premier League. Selama ini ada banyak pemain asing yang bermain sepakbola di Inggris dan pemain-pemain yang langsung masuk dalam pikiran saya akan kehebatan mereka adalah Thierry Henry, Eric Cantona, Cristiano Ronaldo, dan Sergio Aguero," Berbatov menyimpulkan.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)