Catatan Monster Sergio Aguero di Premier League

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 16 Des 2021 05:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Sergio Aguero of Manchester City celebrates after scoring his teams fifth goal during the Premier League match between Manchester City and Everton at Etihad Stadium on May 23, 2021 in Manchester, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Sergio Aguero punya catatan monster di Premier League. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Sergio Aguero bagaimanapun akan diingat sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris. Banyak catatannya, satu menunjukkan kebengisannya di depan gawang.

Sergio Aguero mengumumkan pensiun dari sepakbola profesional pada Rabu (15/12/2021) hari ini. Penyerang Barcelona itu memutuskan berhenti bermain karena masalah kesehatan.

Penyerang 33 tahun itu seperti diketahui mengalami aritmia atau gangguan irama jantung. Sembari berlinang air mata, Aguero menyatakan bahwa ini merupakan keputusan terbaik setelah mendengarkan saran dari dokter.

Membela Atletico Madrid, Manchester City, dan Barcelona di Eropa, Aguero meraih kesuksesan terbesar ketika di Inggris. Bersama Manchester City, ia memenangi lima titel Premier League, satu gelar Piala FA, serta enam trofi Piala Liga Inggris.

Inggris bisa dibilang menjadi arena bermain Aguero sepanjang 10 musim di sana. Bagaimana tidak? Ia membukukan total 184 gol dalam 275 penampilan, menjadi pencetak gol terbanyak keempat hanya di belakang Alan Shearer (260), Wayne Rooney (208), dan Andrew Cole (187).

Tapi dalam satu hal, Sergio Aguero adalah rajanya yakni rasio gol. Penyerang asal Argentina itu mencetak gol setiap 108 menit di Premier League dan jadi yang terbaik dalam sejarah kompetisi tertinggi Inggris tersebut.

Sebagai catatan, Aguero bisa memainkan 2.520 menit lainnya, atau setara 28 pertandingan, di Premier League tanpa mencetak gol dan tetap punya rasio terbaik di antara para penyerang dengan torehan 20 gol lebih. Monster!

Aguero juga membukukan 12 hat-trick di Premier League, dari total 18 hat-trick sepanjang kariernya. Angka tersebut adalah rekor di puncak piramida sepakbola Inggris.

Simak Video 'Aguero Pensiun, Lihat Lagi Aksi-aksinya Semasa di Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/adp)