Martinelli Jadi Senjata Tak Terduga Untuk Arsenal

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 19 Des 2021 10:00 WIB
LEEDS, ENGLAND - DECEMBER 18: Gabriel Martinelli of Arsenal  celebrates after scoring their teams second goal  during the Premier League match between Leeds United  and  Arsenal at Elland Road on December 18, 2021 in Leeds, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Gabriel Martinelli menjadi senjata tak terduga untuk Arsenal (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
London -

Gabriel Martinelli menjadi senjata Arsenal dalam beberapa laga terakhir. Penampilannya meroket, meski sempat kesulitan mendapat menit bermain di awal musim.

Arsenal meraih kemenangan 4-1 atas Leeds United di Elland Road pada laga pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Gabriel Martinelli menjadi bintang kemenangan The Gunners dengan torehan dua brace di laga ini. Sementara dua gol Arsenal lainnya dibuat oleh Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe.

Martinelli melanjutkan catatan apiknya bersama Meriam London dalam beberapa laga terakhir. Ia mampu mencetak empat gol dan dua assist dalam enam laga terakhir Arsenal di Liga Inggris.

Melejitnya Martinelli sebenarnya terbilang mengejutkan. Pasalnya, pemain asal Brasil ini sempat kesulitan mendapatkan tempat utama di Arsenal di awal musim ini.

Martinelli hingga pekan ke-11 Liga Inggris hanya tampil lima kali dengan menit bermain yang terbilang minim. Ia total hanya bermain selama 161 menit tanpa mencetak gol.

Peruntungan Martinelli kemudian berubah usai mencetak satu gol pada laga pekan ke-12 saat Arsenal menang 2-0 Newcastle United. Pemain 20 tahun ini kemudian menjadi andalan manajer Arsenal, Mikel Arteta, di sektor sayap.

Arteta mengungkap Martinelli memang berkembang dengan sangat baik. Ini adalah buah dari kesabarannya untuk tetap mengembangkan diri sembari menanti datangnya kesempatan bermain. Meski demikian, Arteta tak ingin Martinelli berpuas diri.

"Dia menunggu cukup lama karena energinya, hasratnya, komitmennya, tak pernah jauh berubah dai sebelumnya. Namun, ada aspek lain dalam permainan yang harus dia kembangkan dan pertahankan. Seperti hari ini, karena ketika dia memiliki peluang dan dia memanfaatkannya. Sekali lagi, dia berada di jalur yang benar," ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Kemenangan atas Leeds membuat Arsenal mengumpulkan 32 poin untuk mempertahankan posisi di peringkat keempat. Mereka tertinggal lima angka dari Chelsea di posisi ketiga.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)