Cerita Klopp dan Hand Sanitizer di Markas Tottenham

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 20 Des 2021 19:39 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 19: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool gestures on the touchline during the Premier League match between Tottenham Hotspur  and  Liverpool at Tottenham Hotspur Stadium on December 19, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images )
Foto: Getty Images/Alex Pantling
Jakarta -

Manajer Liverpool Jürgen Klopp memulai jumpa pers dengan pernyataan soal hand sanitizer, usai timnya bermain imbang 2-2 di markas Tottenham Hotspur. Apa katanya?

Liverpool harus ketinggalan lebih dulu dari gol Harry Kane sebelum berbalik unggul 2-1 atas Tottenham. Tapi gol Son Heung-min lantas membuat laga berakhir 2-2.

Usai laga, Klopp pun hadir di ruang jumpa pers Tottenham Hotspur Stadium untuk memberikan komentar pasca-pertandingan. Yang menarik, ia mengawalinya dengan sorotan tajam soal hand sanitizer.

"Aku benar-benar berpikir bahwa seharusnya ada hand sanitizer di ruangan ini. Sejujurnya, menurutku itu akan jadi hal bagus," ujar Klopp seperti dilansir Daily Mail.

"Tahu sendiri kan, kalian punya sekitar 13-an kasus di sini. Aku kan masih harus menyentuh kursi ini."

Tottenham Hotspur saat ini memang sedang digoyang imbas COVID-19. Paling tidak ada sembilan pemain tim utama dan sejumlah staf pelatih yang dinyatakan positif.

Hal itu turut membuat sejumlah pertandingan the Lily Whites juga tidak bisa digelar sesuai jadwal awal. Bahkan pusat latihan klub London itu pun terpaksa ditutup.

Apa yang dialami Tottenham sejatinya juga terjadi di klub-klub Inggris lain, walaupun dalam skala bervariasi. Liverpool pun menjalani lawatan kali ini tanpa Virgil van Dijk, Fabinho, dan Curtis Jones yang positif COVID-19.

Enam dari 10 laga Premier League yang seharusnya dimainkan pada akhir pekan lalu juga terpaksa batal dilangsungkan sesuai jadwal awal terkait dengan imbas dari merebaknya varian Omicron dari COVID-19.

(krs/raw)