Omicron Bikin Liverpool Vs Leeds dan Wolves Vs Watford Ditunda!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 23 Des 2021 20:25 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 21: Detailed view of the Nike match ball on a No room for racism plinth during the Premier League match between West Ham United and Arsenal at London Stadium on March 21, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Dua laga Boxing Day Liverpool vs Leeds dan Wolves vs Watford ditunda karena virus corona. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Kenaikan jumlah kasus varian Omicron COVID-19 masih mengancam Liga Inggris. Dua laga Boxing Day resmi ditunda, salah satunya duel Liverpool vs Leeds United.

Liverpool sedianya menjamu Leeds di Anfield pada Minggu (26/12/2021) pukul 19.30 WIB. Namun, pertandingan itu urung digelar setelah jajaran direksi Premier League menggelar sebuah pertemuan pada pagi ini (23/12) waktu setempat.

Adapun pertandingan Boxing Day lainnya yang juga mengalami penundaan adalah Wolverhampton vs Watford yang semestinya dilangsungkan di Stadion Molineux di waktu yang sama.

"Menyusul permintaan penundaan pertandingan dari Leeds United dan Watford FC yang disebabkan COVID-19, direksi Premier League menggelar pertemuan pada pagi ini dan dengan menyesal menyetujui penundaan pertandingan dua klub yang terimbas," bunyi keterangan Premier League dilansir Sky Sports.

"Dua pertandingan itu adalah Wolverhampton Wanderers versus Watford FC dan Liverpool FC melawan Leeds United, yang seharusnya dimainkan pada Minggu pukul 12.30."

Inggris Raya sedang mengalami kenaikan kasus varian Omicron sehingga mengacaukan sejumlah pertandingan sejak beberapa waktu lalu. Laga terakhir Watford melawan Crystal Palace yang mestinya dimainkan Sabtu silam juga ditunda setelah the Hornets tak memiliki jumlah pemain yang cukup.

Sementara itu Leeds telah menutup tempat latihan mereka menyusul kenaikan infeksi COVID-19 melanda skuadnya. Pelatih Marcelo Bielsa kehilangan sebagian pemainnya karena hasil tes yang positif dan serangan penyakit.

Kendati demikian Premier League mengonfirmasi bahwa laga Watford melawan West Ham pada 28 Desember akan tetap digelar sesuai rencana. Sedangkan laga kandang Leeds melawan Aston Villa di hari yang sama belum bisa dipastikan.

(rin/aff)