Guardiola Rela Ferran Torres Cari Kebahagiaan ke Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 24 Des 2021 02:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 21: Ferran Torres of Manchester City during the Carabao Cup Third Round match between Manchester City and Wycombe Wanderers F.C. at Etihad Stadium on September 21, 2021 in Manchester, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Guardiola rela Torres ke Barcelona demi kebaikan sang pemain. (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Jakarta -

Pep Guardiola tak keberatan melepas Ferran Torres ke Barcelona. Torres sendiri yang menginginkan pergi demi kesempatan main lebih besar.

Ferran Torres tinggal selangkah lagi gabung Barcelona. Gelandang Manchester City itu kabarnya ditebus seharga 55 juta euro, dengan bonus-bonus senilai 10 juta euro.

Transfer ini cukup mengejutkan mengingat Barcelona sebelumnya diketahui terjerat krisis ekonomi. Krisis itu pula yang bikin mereka kehilangan Lionel Messi dan mesti melepas bintang lainnya, Antoine Griezmann.

Tapi kabarnya Torres jadi pemain yang diminta oleh Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Xavi kini memimpin proyek untuk membangkitkan Barca, usai menggantikan posisi Ronald Koeman.

Pep Guardiola, yang merupakan mantan pemain dan pelatih Barcelona sendiri, tak bermasalah melepas Torres. Ia tak mau menahan pemain yang memang sudah tak betah lagi, sebagaimana sebelumnya juga ia lakukan pada Leroy Sane.

"Kalau dia ingin pergi, sungguh tak ada kekecewaan. Itu hasratnya, saya ikut senang untuknya," ungkap Guardiola dikutip BBC.

"Kalau Anda ingin pergi karena tak bahagia di sini, Anda percaya akan bahagia di tempat lain, Anda harus pergi. Karier pemain itu pendek," imbuhnya.

Menahan Torres untuk gabung Barcelona juga menjadi tugas yang amat sulit. Barcelona niscaya jadi salah satu tim yang diimpikan oleh sebagian besar pemain Spanyol.

"Ketika Barcelona atau Real Madrid mendatangi pemain, sulit untuk bilang tidak. Dia dari Spanyol. Barcelona datang dan saya paham kenapa dia ingin pergi," tandas Guardiola.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)