Dua Tahun Lagi, Tottenham Hotspur Pasti Dapat Trofi

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 24 Des 2021 10:17 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 19: Harry Kane of Tottenham celebrates after scoring his sides first goal with team mate Emerson Royal during the Premier League match between Tottenham Hotspur  and  Liverpool at Tottenham Hotspur Stadium on December 19, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images )
Dua Tahun Lagi, Tottenham Hotspur Pasti Dapat Trofi (Getty Images)
London -

Antonio Conte membawa perubahan besar di Tottenham Hotspur. Bahkan tak mungkin, setidaknya dua tahun mendatang, Conte bisa persembahkan trofi untuk Spurs!

Hal itu diungkapkan oleh eks pemain Arsenal era 1990-an, Paul Merson. Menurutnya, Antonio Conte sudah membuat 'revolusi' di dalam tim Tottenham Hotspur.

"Akhirnya Spurs mendapat manajer yang tepat. Conte, saya yakin akan mempersembahkan trofi buat mereka," ujarnya seperti dilansir dari Daily Star.

"Jika nanti akhirnya mereka memenangi trofi, saya tidak akan terkejut. Sebab satu hal yang sudah terlihat sekarang ini, Conte membenahi mental Spurs," tambahnya.

LONDON, ENGLAND - DECEMBER 02:  Antonio Conte manager of Spurs reacts during the Premier League match between Tottenham Hotspur  and  Brentford at Tottenham Hotspur Stadium on December 02, 2021 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)Antonio Conte punya CV oke, pernah bawa Juventus, Chelsea, dan Inter juara (Getty Images/Julian Finney)

Tottenham Hotspur terakhir kali meraih trofi adalah di tahun 2008 lalu. Ketika itu, Spurs memenangi Piala Liga Inggris atau kala itu disebut Carling Cup.

Setelahnya, Spurs sulit bersaing. Di era manajer Mauricio Pochettino, Spurs dua kali nyaris juara yakni hanya finis sebagai runner up Liga Inggris dan jadi finalis Liga Champions.

Paul Merson menjelaskan, kini Antonio Conte hanya butuh waktu untuk meramu Tottenham Hotspur. Pelan-pelan, Harry Kane dkk sepertinya sudah mulai klik dengan gaya Conte.

"Conte adalah seorang manajer yang tegas dan tidak akan ragu untuk 'menendang' pemainnya agar bangun. Maka kini, para pemain akan berjuang lebih habis-habisan lagi," paparnya.

"Setidaknya dua tahun lagi, saya yakin Conte akan meraih trofi bersama Spurs. Conte butuh waktu dan selanjutnya Spurs akan jadi tim yang menakutkan," tutupnya.

(aff/krs)