Membayangkan Duet Ruediger-Varane di Manchester United

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 25 Des 2021 16:45 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 16: Antonio Ruediger of Chelsea reacts after the Premier League match between Chelsea and Everton at Stamford Bridge on December 16, 2021 in London, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images)
Bek Chelsea, Antonio Ruediger. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
London -

Antonio Ruediger kabarnya masuk dalam bidikan Manchester United. Bagaimana nantinya jika bek asal Jerman itu menjadi tandem Raphael Varane.

Masa depan Ruediger di Chelsea masih misteri. Sebab, kontrak bek 28 tahun itu akan habis pada akhir musim nanti.

Sejauh ini, negosiasi antara Chelsea dan Ruediger masih berlangsung. Namun, bersamaan belum ada titik temu antara kedua belah pihak, rumor transfer eks pemain Stuttgart dan AS Roma itu berembus.

Ruediger dikaitkan dengan banyak raksasa Eropa. Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Juventus, hingga Manchester United kabarnya tertarik dengannya.

Klub terakhir yang mengejutkan, sebab MU merupakan rival Chelsea di Premier League. Ditambah, Setan Merah kini sudah punya Harry Maguire dan Raphael Varane di jantung pertahannya.

Namun, Antonio Ruediger dinilai bisa membuat perbedaan jika pindah ke MU. Eks bek The Red Devils, Paul Parker, menilai bahwa bek yang membawa Chelsea juara Liga Champions itu akan menjadi rekan tandem yang oke buat Varane.

Varane, yang sudah menjadi juara Liga Champions dan Piala Dunia, akan menjadi duet tangguh Ruediger, yang juga sudah memenangkan gelar Liga Champions di Chelsea. Keduanya dinilai akan melengkapi.

"Jika dia ingin bertahan di Chelsea, dia sangat berpengaruh dan para penggemar mengidolakannya," kata Parker kepada bettingexpert.

"Untuk datang ke Manchester United, saya bisa bilang itu hal yang ambisius. Saya akan mengerti mengapa dia menginginkannya, dan saya pikir dia akan membuat perbedaan."

"Jika Anda memiliki dia [Ruediger] di sebelah Varane, perbedaan apa yang Anda bicarakan. Kecepatan yang bagus, dan Anda berbicara seseorang yang memenangkan Piala Dunia, Liga Champions, dan memiliki bek tengah, yang bisa dibilang juga seorang pemimpin."

"Dia benar-benar berteriak dan berteriak, memerintah rekannya, mendikte temannya. Ketika orang tidak melakukannya, dia akan memberi tahunya karena dia tidak membuat banyak kesalahan. Dia menjaga hal-hal sederhana. Dia benar-benar sempurna," jelas Parker.

Antonio Ruediger sendiri bergabung dengan Chelsea pada musim 2017/2018. Bersama Si Biru, ia sudah tampil 166 kali dan bikin 9 gol, dengan mempersembahkan sekali Piala FA, Liga Europa, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

(yna/aff)