ADVERTISEMENT

Mohamed Salah Foto di Bawah Pohon Natal, Ucapkan Merry Christmas

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 26 Des 2021 19:25 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 01: Mohamed Salah of Liverpool reacts during the Premier League match between Everton and Liverpool at Goodison Park on December 01, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Mohamed Salah ucapkan selamat natal (Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Di Hari Natal, Mohamed Salah ikut memeriahkan dengan memasang pohon Natal dan memberi ucapan Merry Christmas alias Selamat Hari Natal. Pesepakbola Liverpool itu lantas mem-posting-nya di media sosial dan menuai respons beragam.

Bertepatan dengan hari lahir Yesus Kristus yang jatuh pada 25 Desember, banyak pesepakbola top Premier League yang merayakannya. Momen itu paling tidak bisa jadi waktu rehat untuk para pesepakbola itu, karena bisa berlibur sejenak dan menghabiskan waktu bareng keluarga di tengah padatnya jadwal kompetisi.

Tak terkecuali Mohamed Salah, yang merupakan seorang muslim. Bersama istrinya Maggi dan kedua putrinya, Makka dan Kayan, keempatnya mengenakan kostum bertemakan natal.

Mereka juga berfoto bareng di depan pohon Natal yang sudah dihias khusus. Foto tersebut diunggah Salah di akun Instagram dan Twitter-nya.

"#MerryChristmas," ujar Salah.

Aksi Salah lantas memunculkan perdebatan di kolom komentar Instagram dan Twitter. Warganet lantas berdebat apakah Salah yang beragama Islam boleh mengucapkan selamat Natal atau tidak.

Saat berita ini diturunkan, unggahan Salah di Twitter sudah mendapatkan lebih dari 18 ribu komentar, 48 ribu retweet, dan 226 ribu likes. Sementara di Instagram, Salah mendapat lebih dari 2,5 juta like dan lebih dari 60 ribu komentar.

Beberapa koleganya sesama pesepakbola seperti Dejan Lovren dan Virgil van Dijk turut memberikan apresiasi di kolom komentar. Tak terkecuali juga kompatriot Salah di Timnas Mesir, Mohamed Elneny.

Di sisi lain ada pula beberapa orang yang memaki Salah seraya memintanya menghapus postingan tersebut. Bahkan ada yang mendoakan karier pesepakbola 29 tahun itu meredup.

Mohamed Salah sepertinya memang tidak peduli dengan kritik netizen tersebut, mengingat ini jadi kali ketiganya mengunggah hal serupa setelah di 2019 dan 2020.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT