ADVERTISEMENT

Conor Gallagher Sudah Punya Tempat di Chelsea Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 26 Des 2021 23:04 WIB
LEEDS, ENGLAND - NOVEMBER 30: Conor Gallagher of Crystal Palace looks on during the Premier League match between Leeds United  and  Crystal Palace at Elland Road on November 30, 2021 in Leeds, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Conor Gallagher disiapkan Chelsea untuk musim depan (Getty Images/Jan Kruger)
London -

Conor Callagher tak perlu khawatir soal peluangnya masuk tim utama Chelsea musim depan. Gallagher diminta fokus saja mengasah performanya.

Gallagher jadi salah satu pemain muda yang "dikorbankan" Chelsea musim ini setelah kedatangan sejumlah pemain baru. Sebab, Gallagher akan kesulitan bersaing dengan Jorginho, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Mason Mount, dan Hakim Ziyech.

Alhasil, Gallagher dipinjamkan ke Crystal Palace hingga akhir musim ini. Pada masa peminjamannya, Gallagher tampil apik dengan torehan enam gol dan tiga assist.

Wajar jika Chelsea puas melihat performanya musim ini dan pertanyaan pun muncul, apakah Gallagher akan punya kesempatan unjuk gigi di tim utama musim depan?

Menurut Tuchel, Gallagher sudah ada dalam rencananya musim depan karena dia puas melihat penampilannya saat ini. Keputusannya meminjamkan Gallagher berbuah manis karena si pemain punya kesempatan main lebih banyak.

Tuchel mengaku sempat ingin memulangkan Gallagher Januari nanti karena badai cedera, tapi hanya akan menghambat perkembangannya sebagai pemain.

"Kami cinta Conor. Kami sangat yakin dengan kemampuannya," ujar Tuchel seperti dikutip Daily Mail.

"Kami memutuskan meminjamkan Conor karena dia cuma jadi pilihan keempat di sektor gelandang - Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante -," sambungnya,

"Conor tahu itu. Dia mengambil kesempatan itu karena merasa bisa main lebih sering dan lebih punya tanggung jawab."

"Dia tahu itu keputusan yang bagus karena dia tampil bagus dan semuanya senang. Itu karena dia bermain setiap pertandingan dan tahu jadi pemain penting di Crystal Palace. Itu adalah cara terbaik untuk mencapai level terbaiknya."

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT