ADVERTISEMENT

Guardiola Diminta Tiru Sir Alex, tapi Kalau Pergi...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 30 Des 2021 22:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 03: Pep Guardiola, Manager of Manchester City reacts during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and Club Brugge KV at Etihad Stadium on November 03, 2021 in Manchester, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Pep Guardiola diminta meniru Sir Alex Ferguson di Man United dengan membangun dinasti di Man City.Foto: (Getty Images/Clive Brunskill)
Manchester -

Nigel de Jong berharap Pep Guardiola masih akan lama melatih Manchester City. Namun, jika Guardiola pergi, De Jong yakin Patrick Vieira akan jadi pengganti.

Guardiola telah memimpin City meraup sukses besar sejak bergabung pada 2016. Manajer Catalonia itu mempersembahkan lima titel juara Premier League dan lima piala domestik.

Kontrak Guardiola di Etihad akan berakhir pada 2023, yang mana akan menandai masa kepelatihan terpanjang dalam kariernya di satu klub. Mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munich itu mengindikasikan akan pergi setelah kesepakatan itu tuntas.

De Jong pernah memperkuat Man City selama empat tahun sebelum hengkang pada 2012. Mantan gelandang top Belanda itu mengharapkan agar Guardiola mau dinasti Sir Alex Ferguson di Manchester United. Namun, seandainya Guardiola memang ingin pergi maka De Jong meyakini bahwa City akan mengincar Vieira, mantan pemain klub, yang kini membesut Crystal Palace.

"Saya tidak terlalu suka membicarakan tentang pelatih dihubungkan dengan pekerjaan lagin ketika mereka masih ada di klub atau pelatih yang sekarang masih di sana, terutama perihal Pep Guardiola dan Manchester City," sahut De Jong kepada Ladbrokes.

"Kalau saya mesti jujur dan melihat segalanya dari sudut pandang seorang suporter yang sangat menyayangi Man City, saya ingin sekali agar Guardiola tetap melatih sampai 5-10 tahun lagi. Saya ingin dia memiliki era seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United, sangat menanamkan DNA-nya ke dalam klub."

"Satu hal yang selalu pasti di dalam sepakbola, sebagai seorang manajer yaitu Anda akan melanjutkan hidup; apakah karena dipecat atau mundur. Patrick Vieira selalu menjadi nama yang berkaitan dengan pekerjaan City karena hubungan yang dia miliki dengan klub; sama dengan Arsenal kapapun Mikel Arteta melanjutkan hidup."

"Selalu ada rumor-rumor yang beredar, dan mereka berdasarkan fakta bahwa dia itu seorang figur ternama, dia pemain teladan, dan tampaknya dia juga demikian sebagai pelatih. Transisinya dari pemain ke pelatih sangat berbeda, tapi Patrick sejauh ini telah menikmati sukses yang besar dengan Crystal Palace. Dia itu kandidat nomor satu untuk pekerjaan di Manchester City, tentunya," simpul De Jong.



Simak Video "Raheem Sterling Resmi Berseragam The Blues"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT