Sadio Mane Dibela: Tak Ada Niat Nyikut Azpilicueta

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 03 Jan 2022 09:17 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 02: Sadio Mane of Liverpool is shown a yellow card by Match Referee Anthony Taylor during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on January 02, 2022 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Kapten Liverpool Jordan Henderson meyakini, Sadio Mane tidak berniat menyikut Cesar Azpilicueta. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Kubu Chelsea kesal karena Sadio Mane cuma dikartu kuning usai menyikut Cesar Azpilicueta. Namun, Jordan Henderson percaya Mane tak punya niat itu.

Bintang sepakbola Senegal itu menyedot perhatian saat Liverpool bermain sama kuat 2-2 dengan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (2/1/2022). Saat pertandingan belum genap berjalan semenit, Mane kedapatan mendorongkan sikunya ke wajah Azpilicueta hingga bek kiri Chelsea itu jatuh terkapar.

Wasit Anthony Taylor kemudian mengeluarkan kartu kuning dari sakunya kepada Mane. Keputusan yang digugat Azpilicueta usai pertandingan karena merasa rivalnya itu layak dikartu merah.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel pun tidak terima dengan kartu kuning Sadio Mane. Pasalnya, pemain the Blues pernah diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran serupa.

"Kalau Anda mengingat pertandingan pertama dengan wasit yang sama dan seberapa cepat dia memberi kartu merah untuk kami, saya memang bukan penggemar kartu merah awal," sungut Tuchel.

"Saya benci mengatakannya karena saya menyukai Mane dan dia itu orang yang menyenangkan dan seorang pemain top, tapi pelanggaran itu pantas dikartu merah. Sikutnya di wajahnya lo, tidak masalah apakah Anda melakukannya setelah 20 detik atau 20 menit."

Meski begitu, Jordan Henderson, gelandang sekaligus kapten Liverpool merasa kartu kuning itu adalah hukuman yang sudah berat bagi Mane. Menurut Henderson, Mane bahkan tidak layak dikartu.

"Anda tahu lebih baik daripada saya. Saya terus terang kecewa dengan kartu kuning itu. Sadio itu selalu berusaha dan memenangi bola. Pandangan dia selalu tertuju pada bola, saya kira tidak ada niatan menyikut dari dia," kata Henderson menyimpulkan.

(rin/nds)