Karena Wolves Memang Layak Menang atas MU

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 04 Jan 2022 10:04 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 03: Joao Moutinho of Wolverhampton Wanderers celebrates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Manchester United and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford on January 03, 2022 in Manchester, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Joao Moutinho merayakan gol, sementara Bruno Fernandes tertunduk lesu. Foto: Getty Images/Clive Brunskill
Manchester -

Manchester United tampil buruk saat dikalahkan Wolverhampton Wanderers 0-1 di Liga Inggris. Gelandang Wolves, Joao Moutinho menyatakan timnya memang layak menang atas Setan Merah.

Bermain di Old Trafford, Selasa (4/1/2022), MU kalah dominan dari Wolves yang langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Skuad asuhan Bruno Lage tampil berani membongkar pertahanan lawan, baik dengan tusukan ke kotak penalti atau tembakan jarak jauh.

Sebanyak 19 tembakan berhasil dilepaskan, 6 di antaranya mengarah ke gawang David de Gea. Satu sepakan Moutinho akhirnya berbuah gol di menit ke-82. Sementara MU, yang bermain di kandang sendiri, jumlah tembakannya tak sampai setengah dari Wolves.

MU bermain seperti tanpa arah di babak pertama, sampai Bruno Fernandes masuk di pertengahan babak kedua untuk menambah kreativitas lini serang. Malang, gol tetap gagal tercipta.

Moutinho begitu girang bisa meraih kemenangan di laga ini. Ia menyatakan timnya menguasai jalannya laga.

"Menang di Old Trafford melawan tim sekelas MU jelas mengagumkan buat kami. Kami datang untuk bermain sepakbola, dan itulah yang kami lakukan," ujar Moutinho kepada Sky Sports seusai laga.

"Kami punya banyak peluang di babak pertama. Mereka sedikit mengubah formasi, membentuk tiga bek seperti kami. Tapi kami mengontrol segalanya. Hanya satu tembakan mereka yang berbahaya, yaitu yang mengenai tiang (tembakan Fernandes di menit ke-67)."

"Kami pantas menang karena perjuangan kami selama lebih dari 90 menit. Semoga kami bisa terus melanjutkan penampilan seperti ini."

Hasil ini membuat MU ada di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 19 laga. Upaya untuk menembus zona Liga Champions menjadi cukup terjal. Apalagi ada Arsenal, Tottenham Hotspur, dan West Ham United yang juga mengincar posisi serupa.

Simak Video 'Awal 2022 yang Buruk MU!':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/bay)