Phil Jones Main Lagi untuk MU, Panen Pujian

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 04 Jan 2022 08:30 WIB
Manchester Uniteds Phil Jones controls the ball during the English Premier League soccer match between Manchester United and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford stadium in Manchester, England, Monday, Jan.3, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Phil Jones kembali memperkuat Manchester United. (Foto: AP/Dave Thompson)
Manchester -

Phil Jones kembali memperkuat Manchester United setelah hampir dua tahun absen. Performa bek 29 tahun itu di lapangan mendapat pujian.

Jones menjadi starter MU saat menghadapi Wolverhampton Wanderers, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. Dia turun di sektor bek tengah mendampingi Raphael Varane.

Kembalinya Jones di lapangan menjadi perbincangan hangat para penggemar. Bukan apa-apa, eks pemain Blackburn Rovers itu sudah absen selama 707 hari, dengan penampilan terakhirnya yakni pada Januari 2020 di Piala FA.

Phil Jones dimainkan manajer Ralf Rangnick guna mengisi lini pertahanan Manchester United yang dilanda krisis. Victor Lindelof absen karena COVID-19, sedangkan Harry Maguire dan Eric Bailly mengalami cedera usai bermain melawan Burnley empat hari yang lalu.

Jones menjawab kepercayaan Ragnick dengan performa spartan. Squawka mencatat, bek internasional Inggris itu berhasil memenangkan 100 persen duel, merebut bola empat kali, sekali sapuan, dua tekel, hingga paling banyak melakukan blok (tiga kali) dan intersep (dua kali).

Performa top Jones gagal menghindarkan MU dari kekalahan melawan Wolverhampton. Tim tamu menutup laga dengan kemenangan 1-0 via gol Joao Moutinho di menit ke-82, yang mencetak gol setelah mendapatkan bola clearences Jones.

Penampilan Jones di laga MU vs Wolverhampton mendapat banyak apresiasi, salah satunya dari Luke Shaw. Dia menilai rekan setimnya itu bermain luar biasa, meski sudah lama absen membela Setan Merah.

"Phil Jones harus bangga pada dirinya sendiri. Dia telah dikritik selama bertahun-tahun, dan telah melalui banyak hal, tetapi dia sangat profesional dan dia fenomenal. Dia luar biasa, saya sangat senang untuknya dan dia pantas mendapatkannya," kata Shaw, dikutip dari BBC.

Pujian kepada Jones juga diberikan Ralf Rangnick. Dia menganggap pemainnya itu sudah bermain baik dan tak menyalahkan Jones atas gol Wolverhampton.

"Dia melakukannya dengan baik. Dia tidak bermain di level itu selama dua tahun tetapi dia bermain seperti yang dia mainkan dalam dua minggu terakhir. Jelas kami kalah bukan karena Phil Jones," Rangnick mengungkapkan.

Simak Video 'Awal 2022 yang Buruk MU!':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/rin)