ADVERTISEMENT

Tuchel: Thiago Silva Itu Benjamin Button

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 05 Jan 2022 08:00 WIB
Chelseas Thiago Silva controls the ball during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Chelsea at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, Sep. 19, 2021. (AP Photo/Matt Dunham)
Thiago Silva disebut bak Benjamin Button. (Foto: AP/Matt Dunham)
Jakarta -

Thiago Silva resmi memperpanjang kontraknya dengan Chelsea. Sudah 37 tahun, Silva disebut Thomas Tuchel bak Benjamin Button.

Thiago Silva memperpanjang kontraknya dengan Chelsea sampai tahun depan. Meski tak lagi muda, ia masih dipercaya memimpin lini belakang The Blues.

Musim ini, bek asal Brasil tersebut sudah tampil di 22 pertandingan semua ajang. Ia menyumbang dua gol, yang seluruhnya tercipta di Premier League.

Kontraknya seharusnya berakhir pada Juni 2022 mendatang, tapi Tuchel masih butuh kepemimpinannya di ruang ganti dan lapangan. Manajer asal Jerman itu menganggap Silva sebagai karakter Benjamin Button.

Benjamin Button adalah karakter dalam film berjudul 'The Curious Case of Benjamin Button', yang disutradarai David Fincher dan rilis pada 2008 silam. Film yang dibuat berdasarkan cerita pendek berjudul serupa karangan F. Scott Fitzgerald itu, menceritakan sosok Benjamin Button yang terlahir dengan wajah tua dan justru semakin muda seiring usianya bertambah.

"Dia itu Benjamin Button-nya sepakbola. Benjamin Thiago!" kata Tuchel dikutip BBC.

"Pendekatannya terhadap kebugarannya itu luar biasa dan dia sangat berharga untuk ruang ganti kami. Dia bisa merasakan emosi dan kondisi emosi yang berbeda dan sangat bisa membantu."

"Dia adalah sebuah dampak besar. Sebuah bantuan besar buat kami," imbuhnya.



Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT