Tuchel Akui Khawatir dengan Masa Depan Ruediger di Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 05 Jan 2022 11:08 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - OCTOBER 30: Chelsea player Antonio Rudiger reacts in frustraition during the Premier League match between Newcastle United and Chelsea at St. James Park on October 30, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Antonio Ruediger habis kontrak pada Juni 2022 mendatang. (Foto: Getty Images/Stu Forster)
Jakarta -

Masa depan Antonio Ruediger di Chelsea masih serba abu-abu. Manajer The Blues Thomas Tuchel punya ekspektasi tinggi bek tengahnya itu bertahan.

Kontrak Ruediger bersama Chelsea habis pada Juni 2022 mendatang. Ia masih menjadi pilihan utama Tuchel di lini belakang dengan musim ini sudah bermain 26 kali di seluruh ajang.

Meski demikian, bek internasional Jerman itu tak cukup yakin untuk bertahan sehingga negosiasi kontrak berlarut-larut. Real Madrid dikabarkan serius meminati pemain 28 tahun tersebut.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel menyebut situasinya 50-50. Komunikasi terus terjalin dengan si pemain, akan tetapi memang jauh dari sesuatu yang konkret dan pasti.

"Saya tak bisa memprediksi masa depan. Saya tak tahu apakah perwakilannya sudah berbicara dengan klub-klub lainnya. Kalau kalian tahu atau berasumsi begitu, pantas saja sih," ujarnya dikutip BBC.

"Ini sudah Januari dan dia masih belum menandatangani kontrak baru, tapi sepengetahuan saya, kami berkomunikasi dengannya. Saya berasumsi dia sangat sadar dengan apa yang saya minta darinya dan bagaimana saya mengapresiasi pekerjaan dengannya."

"Level permainan yang dia tunjukkan masihlah sangat tinggi dan luar biasa dan tidak ada keraguan bahwa situasi ini bikin khawatir. Klub masih mencoba yang terbaik dan komunikasinya masih berjalan," sambung Tuchel.

(raw/adp)