Tottenham Terancam Kehilangan Son Hingga Akhir Januari

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 08 Jan 2022 07:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 05: Heung-Min Son of Tottenham Hotspur reacts to Chelsea scoring there first goal during the Carabao Cup Semi Final First Leg match between Chelsea and Tottenham Hotspur at Stamford Bridge on January 05, 2022 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Son Heung-min terancam absen hingga akhir bulan ini (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
London -

Tottenham Hotspur terancam kehilangan Son Heung-min hingga akhir bulan ini. Pemain asal Korea Selatan tersebut harus menepi akibat mengalami cedera otot.

Son mengalami masalah pada ototnya saat Tottenham kalah 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (6/1/2022). Di laga tersebut, Son yang tampil sebagai starter bermain selama 79 menit sebelum digantikan oleh Giovani Lo Celso.

Manajer Tottenham, Antonio Conte, memprediksi bahwa Son kemungkinan besar bakal absen hingga libur jeda internasional akibat cedera ini. Jeda internasional terdekat bakal dimulai pada 24 Januari mendatang.

"Sehari setelah Son merasakan sedikit rasa sakit di otot kakinya dan dia menjalani pemeriksaan, kita mendapat hasil yang tepat dari para dokter. Dia cedera, Saya tidak tahu, tetapi mungkin dia takkan berlatih sampai akhir bulan ini, hingga jeda internasional," ujur Conte soal kondisi Son dikutip dari Independent.

Kondisi ini membuat Son kemungkinan besar bakal absen di enam laga Tottenham hingga akhir bulan ini. Enam pertandingan tersebut adalah menghadapi Morecombe di Piala FA, duel leg kedua melawan Chelsea di Piala Liga Inggris, serta tiga laga Liga Inggris saat berjumpa Arsenal, Leicester City, dan Chelsea.

Selain menghadapi Moracambe, laga Tottenham yang terancam tanpa Son terbilang sulit. Absennya Son tentu bisa mengurangi kekuatan The Lilywhites.

Son Heung-min masih sangat diandalkan di lini serang Tottenham di musim ini. Pemain 29 tahun ini sudah mengemas sembilan gol dan lima assist dalam 25 laga Tottenham di semua ajang musim ini.

Mantan pemain Bayer Leverkusen ini juga selalu menjadi pilihan utama Conte sejak menjadi manajer Spurs pada November. Son biasanya dimainkan Conte di belakang ujung tombak Tottenham, Harry Kane. Conte masih memiliki Lucas Moura atau Steven Bergwijn yang bisa menggantikan posisi Son.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)