17 Pemain Absen, Leicester City Tak Bisa Hadapi Everton

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 10 Jan 2022 08:45 WIB
LEICESTER, ENGLAND - JANUARY 16: A detailed view of the Leicester City crest on the corner flag prior to the Premier League match between Leicester City and Southampton at The King Power Stadium on January 16, 2021 in Leicester, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Rui Vieira - Pool/Getty Images)
Leicester City tak bisa menghadapi Everton karena 17 pemainnya absen, akibat cedera, terpapar virus corona, hingga tampil di Piala Afrika. ( (Foto: Pool/Getty Images)
Leicester -

Leicester City tak bisa menghadapi Everton dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Penyebabnya, The Foxes ditinggal 17 pemainnya karena berbagai sebab.

Leicester dijadwalkan melawat ke Goodison Park, markas Everton pada Selasa (11/1/2022) waktu setempat. Laga itu sendiri merupakan laga tunda, setelah harusnya digelar pada 21 Desember lalu.

Namun, Leicester tak bisa memenuhi syarat ke laga itu. Sebab, pasukan Brendan Rodgers cuma punya 8 pemain yang bisa bertanding.

Sebanyak 17 pemain Leicester lainnya harus absen akibat berbagai sebab. Ada yang cedera, terpapar virus corona, dan berlaga di Piala Afrika.

"Leicester City Football Club mengonfirmasi bahwa pertandingan tandang Liga Premier ke Everton pada Selasa 11 Januari telah ditunda setelah pertemuan Dewan Liga Premier," tulis pernyataan Leicester.

"Keputusan itu diambil setelah klub mengonfirmasi jumlah pemain Tim Utama yang tersedia tidak mencukupi untuk memenuhi pertandingan karena kasus COVID-19, cedera, dan pemain yang bertugas internasional di Piala Afrika."

"Jadwal pertandingan sekarang akan diatur ulang lagi untuk tanggal yang akan datang, dengan semua tiket yang dibeli sebelumnya agar pertandingan tetap berlaku," jelas pernyataan The Foxes.

Premier League sebelumnya memberikan syarat minimum jumlah pemain untuk bisa menggelar laga. Jika tim masih punya 13 pemain, maka laga bisa dilanjutkan. Namun menurut The Athletic, Leicester hanya punya 8 pemain sehingga tak bisa menggelar laga.

Beberapa pemain Leicester yang cedera antara lain Jamie Vardy, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, dan Wesley Fofana.

Sementara beberapa pemain yang berlaga di Piala Afrika antara lain Kelechi Iheanacho, Wilfried Ndidi, dan Daniel Amartey.

Leicester City sendiri kini berada di peringkat 10 dengan 25 poin. Sementara Everton di posisi 15 klasemen Liga Inggris dengan 19 poin.

(yna/raw)