Tottenham Siap Lepas 4 Pemain Bulan Ini, Salah Satunya Dele Alli

ADVERTISEMENT

Tottenham Siap Lepas 4 Pemain Bulan Ini, Salah Satunya Dele Alli

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 11 Jan 2022 11:10 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 09: Dele Alli of Tottenham Hotspur looks on during the Emirates FA Cup Third Round match between Tottenham Hotspur and Morecambe at Tottenham Hotspur Stadium on January 09, 2022 in London, England. (Photo by Alex Davidson/Getty Images)
Delle Alli tak kunjung mendapat tempat inti meski pelatih sudah silih berganti. Foto: Getty Images/Alex Davidson
Jakarta -

Tottenham Hotspur mempertimbangkan untuk melepas setidaknya 4 pemain di bursa transfer Januari. Salah satunya adalah Dele Alli.

Diberitakan Sky Sports, tiga nama lain yang juga dipersilakan pergi adalah Steven Bergwijn, Tanguy Ndombele, dan Matt Doherty. Semuanya sejauh ini tak menjadi pilihan utama di bawah arahan manajer Antonio Conte.

Potensi Bergwijn untuk cabut dari London Utara sejauh ini lebih besar dibanding yang lain. Ajax Amsterdam sudah mengajukan tawaran sebesar 15 juta Pound kepada Tottenham, namun ditolak. Meski begitu, mereka belum menyerah dan pede bisa membawanya pulang ke Belanda.

Ndombele hanya bermain 7 kali sejak Conte datang, namun ia menerima siulan dari suporter saat diganti di babak kedua dalam laga menghadapi Morecambe di Piala FA pada 9 Januari lalu. Ia juga dikabarkan tak bahagia di Tottenham.

Pemain asal Prancis itu sudah ditawarkan ke beberapa klub dari Italia dan Spanyol, namun mengingat kontraknya di Spurs tersisa 3,5 tahun lagi, melepasnya secara permanen jelas bukan hal yang mudah.

LONDON, ENGLAND - JANUARY 09: Tanguy Ndombele of Tottenham Hotspur leaves the field after being substituted during the Emirates FA Cup Third Round match between Tottenham Hotspur and Morecambe at Tottenham Hotspur Stadium on January 09, 2022 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)Ndombele langsung masuk ruang ganti usai menerima siulan suporter saat melawan Morecambe. Foto: Getty Images/Julian Finney

Alli yang hanya turun 6 kali selama dilatih Conte juga siap dilepas bulan ini. Ia sudah meredup sejak musim lalu, bahkan sudah 2,5 tahun tak bermain untuk Timnas Inggris.

Sementara Doherty cuma jadi starter 13 kali di Liga Inggris sejak direkrut pada Agustus 2020. Ia gagal mengambil tempat di tim utama, dan Conte tampak tak begitu membutuhkan pemain asal Republik Irlandia itu.

Khusus Alli dan Doherty, belum diketahui siapa yang berminat dengan mereka, namun Tottenham siap mendengar tawaran yang ada.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT