Rashford Butuh Gol untuk Dongkrak Kepercayaan Diri

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 11 Jan 2022 23:16 WIB
Manchester Uniteds Marcus Rashford during the English Premier League soccer match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford stadium in Manchester, England, Sunday, Dec. 5, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Penyerang Manchester United Marcus Rashford sudah puasa gol sejak Oktober 2021 (Foto: AP/Jon Super)
Manchester -

Marcus Rashford yang melempem di Manchester United tengah jadi sorotan. Rashford butuh gol untuk meningkatkan kembali rasa percaya dirinya.

Rashford sudah cukup lama puasa gol. Penyerang internasional Inggris itu belum mencetak gol lagi untuk MU sejak menjebol gawang Tottenham Hotspur pada Oktober lalu.

Sejauh ini, Rashford baru mencetak tiga gol dalam 15 kali penampilan bersama MU di semua kompetisi. Cedera bahu membuatnya sempat absen cukup lama di awal musim.

Penampilan Rashford baru-baru ini juga dapat kritik. Pemain berusia 24 tahun itu dinilai tampil mengecewakan saat MU menghadapi Aston Villa di Piala FA.

Manajer interim MU Ralf Rangnick menilai tidak ada yang salah dengan Rashford selama latihan. Rangnick menyebut Rashford butuh gol untuk mendongkrak lagi kepercayaan dirinya.

"Dia berusaha keras. Dia sangat bagus saat latihan dalam beberapa hari terakhir, itulah kenapa tidak salah dia ada di starting XI (melawan Villa)," ujar Rangnick seperti dilansir ESPN.

"Untuk striker, penting bagi mereka sekali-sekali mencetak gol, bahwa ada momen kesuksesan."

"Tentu akan bagus buat Marcus kalau dia mencetak gol, tapi selama dia mencoba, selama dia berlatih dengan baik, saya rasa tidak masalah," kata Rangnick.

(nds/raw)