Lukaku Gak Usah Macam-macam, Cetak Gol Saja

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 12 Jan 2022 19:40 WIB
Chelseas Romelu Lukaku, front, duels for the ball with Chesterfields Luke Croll during the English FA Cup third round soccer match between Chelsea and Chesterfield at Stamford Bridge Stadium in London, Saturday, Jan. 8, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)
Romelu Lukaku cuma dituntut bikin gol, itu saja... (AP/Matt Dunham)
London -

Manajer Chelsea Thomas Tuchel tak peduli dengan apa yang Romelu Lukaku lakukan. Sebab, Tuchel cuma butuh gol-gol Lukaku untuk membantu The Blues menang.

Lukaku sempat dalam sorotan tajam setelah wawancarannya dengan Sky Sports beberapa waktu lalu. Dalam wawancara itu, Lukaku terang-terangan menyerang Chelsea terutama Tuchel yang membuatnya tidak bisa tampil nyaman.

Menurut Lukaku, gaya main Tuchel tidak cocok dengannya. Oleh karenanya Lukaku kesulitan tampil oke dan baru bikin delapan gol di seluruh kompetisi.

Lukaku pun sempat cedera dan terpapar COVID-19 yang jadi alasan mengapa dia kurang greget. Hal ini lantas membuat Tuchel berang dan menjatuhkan hukuman kepada Lukaku.

Barulah di dua laga terakhir, Lukaku dimainkan lagi dan hasilnya positif, Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur di semifinal Piala Liga Inggris serta Chesterfield di Piala FA.

Lukaku ikut menyumbang satu gol kala Chelsea menang 5-1 atas Chesterfield. Gol itu seperti jadi tanda permintaan maaf Lukaku kepada skuat Chelsea dan juga Tuchel.

Bagi Tuchel, permasalahan dengan Lukaku tidak akan lagi diingat olehnya. Sebab, bagi Tuchel, dia cuma ingin melihat Romelu Lukaku mencetak gol. Jika dia bisa melakukannya secara rutin, maka publik akan cuek dengan persoalannya di luar lapangan.

"Kami tidak ingin mengubah gaya mainnya atau pemain. Cukup jadi Romelu seperti biasanya dan kami tidak masalah. Dia akan mencetak gol karena itulah yang biasa dilakukannya. Penyerang cuma dinilai dari gol-golnya," ujar Tuchel di Daily Mail.

"Tidak ada apapun yang lebih berarti untuk penyerang selain gol, bukan bicara, video, atau apapun. Tidak peduli mau gol cantik atau yang biasa, mereka cuma butuh menjebol gawang, itu saja. Saya yakin dia dalam kondisi terbaik untuk membantu kami saat ini," sambungnya,

"Romelu punya fisik yang luar biasa. Ketika dia bisa beradaptasi dengan kompetisi, maka dia bakal mencetak gol dan punya efek besar ke tim."

(mrp/rin)