Mo Salah Bisa Selanggeng Ronaldo dan Messi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 12 Jan 2022 22:50 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 11: Mohamed Salah of Liverpool celebrates after scoring their sides first goal from the penalty spot during the Premier League match between Liverpool and Aston Villa at Anfield on December 11, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Mohamed Salah diyakini bisa memiliki karier yang panjang dan konsisten seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih bersinar di usia yang tidak lagi muda. Juergen Klopp meyakini, Mohamed Salah bisa selanggeng dua megabintang itu.

Ronaldo dan Messi tetap masuk dalam jajaran pesepakbola paling elite saat ini. Bukan hanya kemampuan mencetak gol dan menjadi pembeda, melainkan karena level konsistensi yang diperlihatkan kedua pemain itu.

Sementara itu Mohamed Salah merupakan salah satu pemain terbaik di Premier League saat ini. Bintang sepakbola Mesir tersebut telah mengemas 148 gol dan 56 assist untuk Liverpool sejak bergabung pada lima tahun silam.

Pada musim ini Salah sedang menikmati performa menawan usai mencetak 23 gol plus sembilan assist dalam 26 pertandingan Liverpool di semua ajang. Salah kini akan bersaing melawan Messi dan Robert Lewandowski dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA.

Salah akan berusia 30 tahun pada Juni mendatang. Manajer Liverpool Juergen Klopp mendukung pemainnya itu untuk memiliki karier yang panjang dan konsisten seperti Ronaldo dan Messi.

"Ya, saya pikir demikian," kata Klopp saat ditanya apakah Mo Salah bisa memiliki karier sepanjang Ronaldo dan Messi. "Itu adalah karakter dia, determinasi, dan begitulah cara dia berlatih."

"Sikap dia dalam bekerja itu luar biasa, dia yang pertama tiba dan yang terakhir pulang, melakukan hal-hal yang tepat. Dia tahu betul tubuhnya, dia tahu apa yang harus dilakukan, dia mendengarkan para ahli di sini dan dia terus berusaha meningkat."

"Dia bekerja keras sampai bisa menjadi sekarang dan tidak akan menyia-nyiakan dengan melakukannya lebih sedikit. Jadi ya, saya seyakin dia bisa," ujar Klopp tentang Mohamed Salah dilansir ESPN.

(rin/rin)