Dear Chelsea, Lebih Baik Tambah Kontrak Ruediger daripada Cari Penggantinya

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 13 Jan 2022 15:10 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 12: Antonio Ruediger of Chelsea celebrates with Romelu Lukaku after scoring their sides first goal during the Carabao Cup Semi Final Second Leg match between Tottenham Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium on January 12, 2022 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Kontrak Antonio Ruediger di Chelsea akan habis pada akhir musim ini (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Chelsea didesak agar segera menuntaskan negosiasi pembaruan kontrak Antonio Ruediger. Chelsea akan lebih repot jika harus merekrut pengganti Ruediger.

Antonio Ruediger sudah memasuki bulan-bulan terakhir dalam kontraknya di Chelsea. Kontrak bek asal Jerman itu akan berakhir pada Juni 2022.

Chelsea sudah menawari Ruediger kontrak baru dengan gaji yang lebih tinggi yakni 8,4 juta euro dari yang sebelumnya sekitar 6 juta euro. Namun, tawaran dari klub London Barat itu kabarnya belum memuaskan Ruediger.

Dengan kontraknya yang akan segera habis, Ruediger pun sering diberitakan jadi incaran sejumlah klub top Eropa. Real Madrid, Bayern Munich, Paris Saint-Germain kabarnya tertarik kepada bek berusia 28 tahun itu.

Ruediger menujukkan diri sebagai salah satu pilar penting untuk Chelsea. Belum lama ini, dia mencetak satu-satunya gol Chelsea saat mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Chelsea pun didesak untuk segera menyelesaikan perpanjangan kontrak Ruediger. Sebab, mencari pengganti Ruediger dengan standar yang serupa akan lebih menyulitkan Chelsea secara finansial.

"Anda harus mendapatkan tanda tangannya. Kalau Anda membiarkan dia pergi di musim panas, Anda harus mengeluarkan 50 juta paun untuk menggantikannya dan kemudian harus memberi pemain itu gaji besar," ujar pundit Sky Sports Jamie Redknapp.

"Chelsea lebih baik memperpanjang kontraknya dan bilang kepadanya betapa dia adalah bagian besar dari klub. Semua ada di sana untuknya."

"Dia bisa meraih semua ambisi karena pemilik klub selalu mengeluarkan banyak uang. Mereka harus segera membuatnya menandatangani kontrak," katanya.

(nds/raw)