Klopp: Liverpool Tak Cukup Bagus!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 10:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 13: Takumi Minamino and Roberto Firmino of Liverpool look on after the final whistle in the Carabao Cup Semi Final First Leg match between Liverpool and Arsenal at Anfield on January 13, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Manajer Liverpool Juergen Klopp tak senang dengan penampilan timnya usai berimbang dengan 10 pemain Arsenal sejak babak pertama. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Liverpool gagal memaksimalkan keuntungan saat ditahan 10 pemain Arsenal 0-0. Manajer Liverpool Juergen Klopp tetap tenang meski tak senang dengan performa timnya.

Liverpool menghadapi Arsenal di semifinal leg I Piala Liga di Anfield, Jumat (14/1/2022) dinihari WIB. The Reds bermain dengan keunggulan jumlah pemain sejak awal babak pertama menyusul kartu merah yang diterima gelandang Arsenal Granit Xhaka.

Kendati demikian, Liverpool tidak mampu membongkar pertahanan Arsenal di sisa pertandingan. Liverpool tercatat melepaskan total 17 percobaan, tapi hanya satu yang mengarah ke gawang, Itupun baru terlahir di injury time.

Dengan hasil tersebut Liverpool wajib memenangi laga semifinal leg kedua di kandang Arsenal (21/1) untuk maju ke final. Namun, Klopp mengakui penampilan timnya di bawah ekspektasi.

"Saya pikir kami memulai dengan sangat baik. Saya menyukainya, begitulah start yang saya inginkan," kata Klopp dikutip BBC Sport usai pertandingan.

"Kami akan lebih memilih mencetak golnya daripada mereka mendapatkan kartu merah. Dari momen itu, sepertinya tertekan [untuk mencetak gol] dan kami harus mengubah line-up untuk alasan-alasan yang jelas [sebelum pertandingan].

"Di babak kedua kami telah membuat beberapa perubahan. Saya pikir terlihat bagus dan kami punya situasi-situasi yang jelas, tapi tadi memang tidak cukup bagus. Namun, ini adalah pertandingan dua leg dan ibarat baru setengah babak."

"Saya tidak ingat ketika skor masih 0-0 di pertengahan babak, di manapun saya berada, dan saya berpikir 'kami tidak punya kesempatan'. Kami akan mengusahakan yang terbaik," Klopp menambahkan usai Liverpool diimbangi Arsenal.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)