ADVERTISEMENT

Duh, Xhaka Doyan Banget Kartu Merah

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 08:30 WIB
Arsenals Granit Xhaka, left, speaks to the referee after seeing the red card during the EFL Cup semifinal, first leg soccer match between Liverpool and Arsenal at the Anfield Stadium in Liverpool, Thursday, Jan.13, 2022.(AP Photo/Jon Super)
Granit Xhaka diganjar kartu merah saat Arsenal bertandang ke markas Liverpool. (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Granit Xhaka diganjar kartu merah dalam laga semifinal leg 1 Piala Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal. Lantas apa respons manajer Mikel Arteta?

Duel Liverpool vs Arsenal berlangsung di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Meriam London dipaksa bermain bertahan selama 90 menit, terlebih situasi menjadi sulit usai Xhaka diganjar kartu merah pada menit ke-24.

Wasit Michael Oliver mengusir Xhaka setelah melanggar Diogo Jota. Jika dilihat dari tayangan ulang, gelandang Arsenal itu sebetulnya berupaya untuk memotong umpan lambung, namun kakinya jatuh di perut Jota dan kebetulan menjadi orang terakhir.

Arsenal masih bernasib baik setelah bermain dengan 10 orang dan digempur habis-habisan. Laga ini tuntas tanpa gol dan masih punya kesempatan mendepak Liverpool pada leg kedua saat bertanding di Emirates Stadium.

Menyoal kartu merah Xhaka, Arteta memberikan jawaban pertanyaan wartawan dengan cara bijak. Pria asal Spanyol itu mengaku tidak melihat insiden dengan pasti.

"Saya belum melihatnya kembali. Mereka (perangkat pertandingan) memeriksanya, jadi mungkin kartu merah," kata Arteta seperti dikutip dari Mirror.

Xhaka sudah lima kali diganjar kartu merah langsung sejak berkostum Arsenal pada 2016/2017. Kartu merah terbanyak dia dapat pada musim pertama bersama The Gunners, yakni dua kali.

Arteta tentu harus memberi arahan dengan baik kepada Xhaka agar situasi itu tidak terulang lagi. Kebetulan pula Arteta adalah seorang gelandang semasa masih menjadi pemain dan tentu tahu betul bagaimana menghindari kecerobohan tekel.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT