Dear Anak-anak Muda MU, Dengarkan Saran Ronaldo buat Kalian!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 14:45 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo reacts after scores a disallowed goal during the English Premier League soccer match between Watford and Manchester United at Vicarage Road, Watford, England, Saturday, Nov. 20, 2021. (AP Photo/Frank Augstein)
Cristiano Ronaldo mengimbau pemain-pemain muda MU mendengarkan nasihat dia dan senior. (Foto: AP/Frank Augstein)
Manchester -

Cristiano Ronaldo memperingatkan anak-anak muda di skuad Manchester United. CR7 mengimbau Mason Greenwood cs untuk mau mendengar nasihat dia dan para senior.

Ronaldo mengungkapkan kekecewaannya semenjak kembali ke MU pada awal musim 2021/2022. Bintang 36 tahun itu tidak terima Setan Merah tampil inkonsisten dan terseok-seok di Liga Inggris.

MU saat ini tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 31 poin. Skuad asuhan Ralf Rangnick itu tertinggal 22 angka dari klub tetangga, Manchester City, yang kini menduduki puncak klasemen.

Cristiano Ronaldo mengakui seluruh pemain Manchester United mesti bertanggung jawab atas performa buruk tim. Dia terutama menyoroti perilaku penggawa-penggawa muda Setan Merah.

Menukil laporan The Sun, Ronaldo meyakini ada banyak pemain MU yang tidak tahan dengan kritik dan saran yang diberikannya. Padahal, CR7 melakukan itu dengan tujuan membantu mereka mencapai kemampuan terbaik.

"Para pemain dewasa, senior-senior, mereka selalu dapat membantu para pemain muda. Saya bisa memberi contoh. Jika saya memberi Anda nasihat, bahkan apabila Anda lebih muda dari saya, tapi Anda tidak menanamkannya dalam kehidupan sehari-hari, maka itu akan sulit," kata Ronaldo, dikutip dari The Sun.

"Saya dapat berbicara sepanjang hari dengan orang itu, tetapi jika itu tidak datang dari dalam diri Anda, itu tidak mungkin," sambungnya.

MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 08: Mason Greenwood of Manchester United celebrates with Anthony Elanga after scoring their team's first goal during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and BSC Young Boys at Old Trafford on December 08, 2021 in Manchester, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)Manchester United banyak diisi pemain-pemain muda bertalenta semisal Mason Greenwood. (Foto: Getty Images/Gareth Copley)

"Saya ingat beberapa pemain senior menasihati saya ketika saya berusia 18, 19, 20. Bagi saya itu seperti, 'Cristiano, Anda harus berkembang - mereka tahu lebih banyak dari Anda, mereka lebih berpengalaman dari Anda, mereka sudah melewati banyak momen buruk',".

"Sayangnya orang lain tidak terima jika Anda mengkritik mereka. Saya tidak mengatakan ini sehubungan dengan pemain kami, tetapi secara umum,".

"Saya punya anak, saya paham itu. Terkadang ketika Anda sedikit lebih keras, mereka melakukan yang sebaliknya, jadi Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat untuk berbicara dengan mereka," Cristiano Ronaldo mengungkapkan.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)